Samsung Tak Sengaja Bocorkan Galaxy Watch Ultra! Konfirmasi Konektivitas hingga Ukuran Smartwatch

Read Time:2 Minute, 57 Second

robbanipress.co.id, Batavia – Galaxy Watch Ultra akan menjadi salah satu jam tangan pintar terbaru Samsung yang dihadirkan di acara Galaxy Unpacked pada Juli 2024.

Galaxy Watch Ultra disebut-sebut menjadi cara Samsung bersaing dengan jam tangan lain yang ada di pasaran saat ini, yakni Apple Watch Ultra.

Rumornya, jam tangan pintar baru besutan perusahaan asal Korea ini memiliki konstruksi kokoh yang mampu menahan aktivitas ekstrem sekalipun.

Samsung memadukan desain jam tangan bulat dengan kotak persegi, menjadikan jam tangan pintar ini unik.

Meski tinggal beberapa minggu lagi, tampilan Galaxy Watch Ultra akan muncul di situs tersebut. Situs ini sudah pasti merupakan situs resmi Samsung.

Meskipun halaman situs web Galaxy Watch Ultra menghilang dari situs web perusahaan di Kanada, 91mobile mengambil alih web tersebut.

Selain mengonfirmasi ketersediaan Galaxy Watch Ultra, halaman ini juga mengungkap beberapa detail penting mengenai smartphone baru Samsung tersebut.

Menurut 91 Mobile, Senin (24/6/2024) Galaxy Wach Ultra akan memiliki ukuran 47 mm dan mendukung konektivitas LTE.

Beberapa bocoran dan rumor mengenai jam tangan pintar baru Samsung mengklaim bahwa Galaxy Watch Ultra akan hadir dalam warna putih dan abu-abu dengan tombol samping berwarna emas.

Selain itu wearable ini juga akan memiliki bodi titanium (Grad 4), layar kristal safir, dan tahan air hingga 100 meter.

Nokia juga menyertakan fitur tambahan pada perangkat barunya, seperti pelindung debu dan “Tombol Akses Cepat” untuk navigasi yang lebih mudah.

Jika rumor tersebut benar, Galaxy Watch Ultra bisa menjadi salah satu jam tangan pintar termahal di pasaran.

Galaxy Watch Ultra dibanderol dengan harga $699-$710 di AS. Ini jauh di atas permulaan banyak jam tangan pintar populer.

Seperti yang terlihat dari rendering di atas, Samsung menambahkan tombol fisik ketiga, yang terinspirasi dari tombol aksi di Apple Watch Ultra. Jika benar, tombol baru ini dapat dikustomisasi sesuai kebutuhan pengguna.

Gambar ini juga menunjukkan letak sensor kesehatan di bagian belakang jam tangan pintar yang disusun melingkar, dengan sensor suhu sedikit lebih tinggi di bagian tengah dibandingkan Galaxy 6 Classic.

Tali casing dan jam tangan sepertinya dipasang langsung ke dalam casing dan menggunakan mekanisme baru untuk melepasnya.

LG dikabarkan akan meluncurkan Galaxy Watch 7 Ultra pada acara Unpacke 2024 pada Juli mendatang, bersamaan dengan seri Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6. 

Samsung dikabarkan akan meluncurkan setidaknya tiga varian smartphone barunya pada tahun ini. Perhatikan baik-baik, itu dijadwalkan akan terungkap di acara Galaxy Unpacked pada bulan Juli.

Informasi dari GSM Arena, Senin (20/5/2024), jajaran jam tangan yang diperkenalkan Samsung tahun ini adalah Galaxy Watch 7 dengan tiga varian yang bisa dipilih yakni Standard, Classic, dan Professional.

 Selain itu, Samsung juga dikabarkan akan memperkenalkan varian jam tangan pintar yang lebih terjangkau. Meski belum bisa dipastikan namanya, varian tersebut rencananya akan diberi nama FE Galaxy, karena nama ini banyak digunakan untuk perangkat di kategori yang sama.

Informasi mengenai jam tangan pintar ini juga telah bocor dari situs FCC (Federal Communications Commission). Menurut situs tersebut, ada beberapa model Samsung yang terdaftar, yaitu SM-L300, SM-L305, SM-L310, SM-L315 dan SM-R861. 

Ada kemungkinan L300 dan L310 merupakan ponsel standar Galaxy 7s yang hanya mendukung Wi-Fi. Sedangkan model L305 dan L315 merupakan varian yang mendukung jaringan 4G.

Nomor model produk R861 belum diketahui. Pasalnya, perangkat ini masih menggunakan desain nomor apotek Nokia yang lama sehingga tidak mungkin diketahui produknya apa.

Namun ada prediksi yang menyebutkan itu adalah perangkat Galaxy Watch FE. Oleh karena itu, penting untuk menunggu kabar dari Samsung mengenai ketersediaan produk barunya ini.

Selain itu, rumor sebelumnya juga menyebutkan bahwa Samsung akan menggunakan desain lain untuk rilis tahun ini. 

  

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Poltek Harber Raih 7 Penghargaan, Terbaik di Jateng
Next post Disebut Pakai Creative Financing, Stasiun Jatake Dibangun Pasca BSD Jadi PSN