Identik dengan Film Fast Furious, Dodge Kenalkan Mobil Listrik Super Ngebut

Read Time:1 Minute, 24 Second

MILAN – Penggemar film Fast Furious pasti sudah pasti mengenal model mobil otot yang hampir identik dengan tokoh utama Dominic Toretto, yakni Dodge Charger. Dari Dodge Charger tahun 1970 hingga model terbaru Dodge Charger SRT Hellcat Redeye Widebody.

Namun, sejalan dengan era kendaraan listrik saat ini, produsen mobil Amerika memutuskan untuk meluncurkan Dodge Charger generasi berikutnya dengan powertrain serba listrik. Tidak ada lagi mesin yang menderu-deru seperti harimau lapar.

Seperti dilansir Autopro, Dodge Charger generasi selanjutnya ini mewakili kendaraan pertama yang menggunakan platform STLA Large, dan juga merupakan model BEV sejati yang sangat fleksibel dan berpotensi menghasilkan tenaga yang cukup ekstrim.

Beragam modul suspensi dan drivetrain yang dapat digunakan untuk mencapai sasaran performa kendaraan tertentu.

Menariknya, Dodge juga mencantumkan dua pilihan untuk Dom, satu coupe dua pintu dan yang lainnya versi empat pintu. Siapa tahu, Brian kecil mungkin berharap dia punya saudara laki-laki. Misalnya, Dom dengan mudahnya mengajak keluarganya ke Bazar Ramadhan.

Varian utama akan mulai diproduksi seri pada pertengahan tahun 2024, sedangkan varian empat pintu yang lebih terkenal akan mulai diproduksi pada kuartal pertama tahun 2025. Keduanya akan diproduksi melalui pabrik perakitan di Windsor, Ontario, AS.

Dodge Charge all-wheel drive serba listrik baru akan ditenagai oleh powertrain 400V yang menghasilkan kinerja V8 supercharged, tetapi dengan emisi nol dan daya dorong langsung.

Sistem ini menggabungkan paket baterai tegangan tinggi, modul pengisian ganda terintegrasi, serta modul penggerak listrik depan dan belakang (modul penggerak listrik EDM). Masing-masing mampu menghasilkan tenaga 335 hp dan 406 Nm.

Paket baterainya menawarkan kapasitas sekitar 100,5 kWh dan laju pengosongan maksimum 550 kW, yang dirancang khusus untuk memaksimalkan akselerasi dengan memungkinkan mesin memanfaatkan daya maksimum yang dapat dihasilkan baterai dalam jarak seperempat kilometer.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Misteri Drone Hiu Ukraina, Senjata Baru yang Mengerikan
Next post Miris, Pria Tua Buang Air Sembarangan Langsung Dijemput Ajal