Timnas Indonesia U-23 Dibekuk Irak dalam Perebutan Tempat Ketiga Piala Asia U-23 2024

Read Time:1 Minute, 45 Second

Indonesia U-23 kalah 1-2 dari Irak U-23 pada laga perebutan ketiga Piala Asia U-23 2024. Hasil tersebut juga menjamin Irak akan mengikuti Olimpiade Paris 2024, sedangkan Indonesia harus bermain melawan Afrika.

Bermain di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, WIB Indonesia U-23 pertama kali memecah kebuntuan pada menit ke-19 berkat gol Ivar Jenner, Kamis (2/5/2024) malam. Ia mencetak gol spektakuler dari luar kotak penalti, memanfaatkan kemelut di zona pertahanan Irak. Skor 1-0 menandai keunggulan Indonesia atas Irak.

Namun hal itu tidak berlangsung lama. Pasalnya Irak menyamakan kedudukan pada menit ke-27 berkat sundulan Zeid Tahsin, memanfaatkan kemelut di gawang Indonesia. Hingga babak pertama berakhir, skor tetap 1:1.

Usai jeda, Pelatih Indonesia U-23 Shin Tae Yong bermain bersama Komang Tegu dan Fajar Fatur Rahman. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga waktu reguler berakhir, sehingga pertandingan dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Petaka menimpa tim Indonesia U-23 di perpanjangan waktu yang gagal mengantisipasi umpan terobosan pemain Irak tersebut. Umpan ketat Garuda Muda Justin Huebner tidak mengantisipasi umpan tersebut dan terlambat bergerak.

Pemain internasional Irak U-23 Ali Jassim juga mencetak gol pada menit ke-96 ketika ia berhasil dihalau dalam situasi satu lawan satu dengan Hernando Ari. Ia mencetak gol di sela-sela kaki kiper Indonesia U-23 untuk membawa Irak U-23 unggul 2-1 atas Indonesia.

Hingga akhir pertandingan, Irak mampu mempertahankan keunggulannya. Dengan kemenangan tersebut, Irak mengukuhkan diri sebagai tim terbaik ketiga di Piala Asia AFC U-23 2024 dan juga mengamankan satu tempat di Olimpiade Paris 2024. Sementara itu, Indonesia harus melakoni laga playoff melawan Guinea, wakil Afrika, di laga playoff. diselenggarakan di INF Clairefontaine, Perancis pada Kamis (09/05/2024).

Perjanjian.

Indonesia U-23 XI (4-3-3): Hernando Ari (PG); Ilham Rio, Muhammad Ferrari, Justin Huebner, Pratama Arhan; Marcelino Ferdinand, Ivar Jenner, Nathan Tyo-A-On; Cem Kelly Sroyer, Raphael Struik, Vitan Suleiman.

Irak U-23 XI (4-3-3): Hussein Hassan (PG); Mustafa Saadoun, Joseph Baiz, Zeid Tahsin, Ahmed Hassan; Ali Jasim, Muntader Mohammed, Karar Mohammed Ali; Rida Fadil, Azad Clouri, Nihad Mohammed.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Tata Cara Pendaftaran Kurikulum Merdeka, Dibuka hingga 28 April 2024
Next post 3 Opsi Pengobatan Batu Ginjal dan Masalah Saluran Kencing, Mana Lebih Unggul?