Filipina Terbentur Masalah Lawan Vietnam, Keuntungan bagi Timnas Indonesia

Read Time:1 Minute, 33 Second

HANOI – Pelatih Filipina Tom Saintfiet kesulitan mencari informasi tentang pelatih baru Vietnam Kim Sang-Si. Situasi ini menguntungkan Timnas Indonesia yang saat ini berhadapan dengan Filipina di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Filipina saat ini berada di posisi terbawah Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan satu poin dari empat pertandingan. Meski peluangnya tipis, Azkals –julukan Timnas Filipina– tetap percaya diri lolos ke babak ketiga dengan mengalahkan timnas Indonesia dan Vietnam.

Tom Saintfiet mengaku banyak kesulitan yang ia alami di Filipina hingga bisa meraih dua kemenangan. Pasalnya, dia tidak memiliki banyak informasi tentang Vietnam yang kini dipimpin oleh Kim Sang-Si.

“Tim Vietnam baru saja mengganti pelatih, jadi kami lebih kesulitan. Kami hanya punya video dan penelitian tentang gaya bermain mereka di bawah asuhan pelatih (Philippe) Troussier,” kata Tom Saintfiet kepada Soha, Selasa (04/06/2024). ).

“Sekarang keadaannya sangat berbeda. Kami belum tahu skema taktis atau pemain mana yang akan digunakan pelatih baru,” ujarnya.

Filipina akan menghadapi Vietnam pada laga kelima Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Laga tersebut akan dimainkan di My Dinh National Stadium, Hanoi pada Kamis (6/6/2024).

Meski demikian, Tom Saintfiet mengincar Filipina juara di Vietnam dan bertekad bersaing dengan Timnas Indonesia untuk lolos ke babak ketiga. Meski demikian, ia yakin timnya akan menjalani laga berat melawan Bintang Emas – julukan Timnas Vietnam.

“Pada dasarnya kami tetap memegang target menang. Kami dan tim Vietnam punya tekad yang sama untuk menang dan bersaing dengan Indonesia. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Vietnam adalah tim yang kuat dan memiliki fans yang penuh semangat,” tutupnya.

Timnas Indonesia menjadi kandidat terkuat di kawasan Asia untuk mendukung Irak di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim Garuda saat ini berada di peringkat kedua klasemen dengan raihan tujuh poin dan membutuhkan kemenangan saat bertemu Irak (6/6/2024) dan Filipina (11/6/2024).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Wuling Cloud EV Diperkenalkan di IIMS 2024, Mobil Listrik Baru dengan Jarak Tempuh 505 KM
Next post Pihak Idham Mase Akan Ajukan Banding Terkait Putusan Cerainya dengan Catherine Wilson