Jelang Imlek 2024, Indonesia Jadi Destinasi Favorit Wisatawan Mancanegara

Read Time:2 Minute, 0 Second

robbanipress.co.id, Jakarta – Indonesia menjadi salah satu tempat terpopuler untuk merayakan Tahun Baru Imlek. Berdasarkan data pemasaran platform perjalanan digital agoda, Indonesia menempati peringkat keempat di belakang Jepang, Thailand, dan Malaysia. Sementara itu, Bangkok telah menjadi kota tujuan internasional yang paling disukai untuk festival terbesar di Asia tahun ini.

Masih dari data yang sama berdasarkan pemesanan tanggal 1 s/d 15 Januari 2024, untuk check-in tanggal 9 atau 10 Februari 2024 dan minimal 2 malam, diketahui lima negara pertama yang berkunjung ke Indonesia adalah Singapura, Malaysia , Korea Selatan. . Cina dan Australia.

Lima tempat terpopuler untuk dikunjungi di Indonesia adalah Batam, Bali sebagai favorit internasional, Bintan, Jakarta dan Lombok.

Meskipun Tahun Baru Imlek secara resmi dirayakan pada hari Sabtu, 10 Februari 2024, hari libur tersebut telah diperpanjang hingga akhir pekan panjang di banyak negara Asia. Faktanya, perayaan berlangsung sepanjang minggu di Tiongkok, Jepang (Festival Musim Semi) dan Vietnam (Tet).

Tahun Baru Imlek, juga dikenal sebagai Tahun Baru Imlek, secara tradisional merupakan salah satu tujuan wisata utama wisatawan asal Tiongkok. Untuk pertama kalinya sejak tahun 2019, Tiongkok kembali bersaing dengan menduduki peringkat ketiga sebagai sumber pendapatan keseluruhan dan lima besar wisatawan yang berkunjung ke Indonesia, Malaysia, Filipina, Korea Selatan, Thailand, dan Vietnam.

Wisatawan asal Indonesia pun memanfaatkan momen Imlek dengan menjelajahi berbagai destinasi di luar negeri, dengan lima besar destinasi adalah Malaysia, Singapura, Thailand, Jepang, dan Vietnam.

Di antara destinasi internasional yang banyak peminatnya, kota yang menjadi pilihan utama adalah Kuala Lumpur, Singapura, Bangkok, Tokyo, dan Penang. 

 

Direktur senior Agoda Gede Gunavani mengatakan: “Tahun Baru Imlek adalah waktu yang penting untuk melakukan perjalanan dan tahun ini pun demikian.”

Menurut Gede, hotel dan destinasi wisata telah berupaya menarik wisatawan sejak tahun 2109. “Mulai tahun 2019, hotel dan destinasi telah memperluas daya tariknya dengan perjalanan bebas visa dan insentif lainnya. Hal ini membuat mereka tidak terlalu bergantung pada suatu negara dan lebih menarik bagi wisatawan. Wisatawan Baru Namun, tidak ada keraguan bahwa industri pariwisata memperkirakan akan melihat lebih banyak wisatawan dari Tiongkok tahun ini.

Berdasarkan data regional, wisatawan yang paling banyak melakukan perjalanan (main traveller) berasal dari negara seperti Korea Selatan, Singapura, China, Hong Kong, dan Jepang. Negara yang paling banyak dikunjungi wisatawan mancanegara (most Visited States) adalah Jepang, Thailand, Malaysia, Indonesia, dan Vietnam yang menawarkan beragam pilihan budaya dan hiburan. Sementara itu, kota-kota seperti Bangkok, Tokyo, Seoul, Osaka, dan Taipei adalah kota-kota terpopuler karena menonjolkan keragaman budaya dan perkotaan di wilayah tersebut.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Pihak Idham Mase Akan Ajukan Banding Terkait Putusan Cerainya dengan Catherine Wilson
Next post Kedutaan Jepang Buka Beasiswa Buat Guru Indonesia, Ini Syaratnya