Ini APAR Khusus untuk Padamkan Api Baterai Lithium Motor Listrik yang Terbakar

Read Time:1 Minute, 47 Second

robbanipress.co.id, Jakarta – Berpartisipasi dalam Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024, PT Famindo Alpha Spectrum Technology (FAST) menghadirkan “Lithium Fire Killer” atau LFK Hartindo AF31 yang diakui sebagai penemuan nasional. Anak-anak dengan identitas global.

Ia mengatakan produk tersebut dapat digunakan untuk berbagai situasi, tidak hanya kebakaran yang melibatkan kendaraan listrik.

Perusahaan telah memperkenalkan produk ini tahun lalu. Kemudian lanjutkan pengembangan. Pada PEVS 2024, mereka mengembangkan teknologi Ignition Suppression System untuk kendaraan roda dua.

Bekerja sama dengan produsen sepeda motor listrik Hunter Motorcycle, produk yang masih dalam tahap pengembangan ini memungkinkan pemadaman api otomatis yang ditargetkan langsung ke baterai ketika terdeteksi adanya kebakaran.

“Penemuan baru ini kami persembahkan kepada masyarakat Indonesia dan dunia sebagai alat keselamatan yang sangat penting bagi ekosistem kendaraan listrik, mulai dari kendaraan berupa APAR dan sistem reduksi untuk keselamatan, pengisian daya. Stasiun juga menyimpan lithium dalam baterai. ,” jelas Willy Hadiwijaya, CEO Fast.

Ide dari Fast Destroyer adalah agar bisa berintegrasi langsung dengan mobil, khususnya sepeda motor. Wiley mengatakan timnya sedang melakukan penelitian untuk menciptakan formula yang tepat khusus untuk menyimpan tabung pemadam kebakaran pada sepeda atau sepeda motor listrik.

Peningkatan yang menarik adalah desain tempat penyimpanan yang disamarkan sebagai knalpot. Karena motor listrik tidak membawa arus, maka menyediakan ruang yang berguna. Ruang ini akan diisi dengan tabung LFK Hartindo AF31 yang tersedia dalam model manual atau otomatis.

 

Penting untuk diingat bahwa kebakaran baterai lithium termasuk dalam kategori khusus, dengan suhu tinggi berkisar antara seribu hingga dua ribu derajat Celcius.

Karena perbedaan bahan, alat pemadam kebakaran konvensional seperti debu atau air tidak efektif. Api dari sumber energi akan terus menyala selama energi tersebut tersimpan, meskipun terendam air. Oleh karena itu, diperlukan metode khusus untuk menurunkan suhu secara signifikan.

LFK Hartindo AF31 sebagai produk lokal telah dipatenkan dan diakui sebagai salah satu yang paling efektif di dunia, dengan beberapa sertifikasi internasional. Produk ini sangat aman bagi manusia, hewan dan juga lingkungan.

“Kami telah melakukan uji coba di banyak negara seperti Amerika, Inggris, Kanada, Perancis, Singapura, dan Malaysia. Wiley menyimpulkan, “Media di Hartindo AF31 telah terbukti memiliki sifat pendingin yang dapat mencegah thermal lag dan pengisian daya berlebih pada baterai litium yang terbakar.”

Sumber: Oto.com

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Upaya Kemenkes Tanggulangi Kasus TB di Indonesia
Next post Prof Deby Vinski Bicara AI Dalam Terapi Stem Cell dan Regenerative Medicine di Kongres Dunia