Hasil Pertandingan Ekuador vs Venezuela, Comeback Mengerikan La Vinotinto

Read Time:1 Minute, 35 Second

AMERIKA SERIKAT – Timnas Venezuela menunjukkan ketangguhannya dengan mengalahkan Ekuador 2-1 pada laga pertama Grup B, Copa America 2024 pada Minggu, 23 Juni 2024 di Lewis Stadium, California.

Timnas Ekuador unggul terlebih dahulu di babak pertama lewat gol Jeremy Sarmiento. Namun Venezuela membalasnya di babak kedua melalui gol Zonder Cadiz dan Edward Bello. Ronde pertama

Tampil dengan formasi 4-2-3-1, Ekuador mencoba menekan di awal pertandingan. Mereka terbukti langsung mendapat peluang pada menit ke-11 melalui tendangan keras John Yeboha dari luar kotak penalti, namun kiper Venezuela Rafael Romo sudah mengantisipasi bola.

Ekuador kembali mendapat kans pada menit ke-18, kali ini lewat sisi kanan pertahanan Venezuela, umpan silang Piero Hincapie ke kotak penalti disambut sontekan Kendry Paes, dan lagi-lagi bola dibelokkan menjadi gol oleh Rafael Romo.

Kapten Ekuador Enner Valencia dinilai melakukan pelanggaran terhadap pemain Venezuela saat mencoba meraih bola rebound. Alhasil, wasit mengeluarkannya dari lapangan pada menit ke-21 usai berinteraksi dengan tim VAR.

Bermain dengan 10 orang, Ekuador unggul terlebih dahulu pada menit ke-39. Jeremy Sarmiento memanfaatkan bola liar di kotak penalti

Memasuki babak kedua, pemain Venezuela berjuluk La Vinotinto langsung tampil penuh tekad. Alexandre Dominguez beberapa kali mencatatkan serangan berbahaya di gawang Ekuador.

Alhasil, Jonder Cadiz yang bebas tanpa penjagaan di kotak penalti berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan keras pada menit ke-63.

Sepuluh menit kemudian Venezuela memimpin. Kali ini, Edward Bello dengan cerdik memanfaatkan rebound Salamon Rondon dan steal Dominguez.

Venezuela memang pantas menang berdasarkan statistik dengan penguasaan bola 66%, 14 tembakan, dan 5 tepat sasaran. Sedangkan Ekuador punya 34 persen dan 9 tembakan tepat sasaran, 4. 

Tidak ada yang berubah sejak lama. Skor akhir 2-1 untuk kemenangan Venezuela atas Ekuador. Vinicius Jr. menolak untuk tersinggung. Striker tim nasional Brasil Vinicius Jr. senang dengan kemenangan 4-1 atas tim nasional Paraguay dalam pertandingan Grup D Copa America di Allegiance Stadium, Sabtu pagi. WIB eks robbanipress.co.id.co.id 29 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post BRI-Spartan Race Gelar Lari Halang Rintang Internasional Pertama di Indonesia
Next post Kamu Bisa Berbagi Foto Tanpa Internet, Ada Fitur Punya iPhone