Fitur Circle to Search Google Bakal Bisa Terjemahkan Bahasa

Read Time:3 Minute, 14 Second

robbanipress.co.id, Jakarta – Google memperluas kemampuan Circle to Search untuk menerjemahkan bahasa. Awalnya, fitur ini memungkinkan pengguna Android untuk mencari sesuatu dengan menggambar lingkaran pada suatu objek.

Menariknya, komponen terjemahan bahasa yang akan datang tidak memerlukan gambar lingkaran. Google mengatakan pengguna hanya perlu menekan lama tombol home atau bilah navigasi dan mencari ikon terjemahan.

Google juga mendemonstrasikan teknologi yang menerjemahkan seluruh menu dengan cepat hanya dengan satu klik.

Google Translate sendiri bisa melakukan hal ini, meski dengan cara yang sedikit berbeda. Pembaruan ini berarti pengguna tidak perlu meninggalkan satu aplikasi dan membuka aplikasi lain hanya untuk memeriksa sesuatu.

Alat terjemahan ini akan mulai diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang, meskipun hanya pada perangkat Android yang dapat menjalankan Circle to Search.

Perangkat ini termasuk seri Google Pixel 7, Pixel 8 dan Samsung Galaxy S24, serta beberapa model ponsel dan tablet Galaxy premium.

Google Maps juga disegarkan dengan fokus pada AI. Saat pengguna membuka suatu tempat di peta, seperti restoran, AI menampilkan ringkasan yang menggambarkan tempat menarik atau unik tersebut dan apa yang disukai orang tentang tempat tersebut.

Kecerdasan buatan juga akan menganalisis foto-foto makanan tersebut dan mengidentifikasi nama hidangannya, selain harganya dan apakah itu vegetarian atau vegan.

Google berharap pembaruan ini akan memudahkan pengguna dalam memesan dan memesan perjalanan.

 

Di sisi lain, Samsung Electronics mengklaim angka penjualan pre-order untuk seri Galaxy S24 telah meningkat dua digit di seluruh dunia dibandingkan pendahulunya, dengan lebih dari 65% konsumen memilih varian Galaxy S24 Ultra.

Jumlah tersebut akan terus bertambah seiring berlanjutnya masa pre-order seri Galaxy S24 hingga 6 Februari 2024.

“Peluncuran seri Galaxy S24 menandai langkah pertama kami menuju era baru mobile AI yang melampaui smartphone lain saat ini,” kata TM Roh, presiden dan kepala Mobile eXperience (MX) Business Samsung Electronics, dalam keterangannya Selasa (6). . ) / 2/2024).

Dirancang untuk menjadi bagian penting dari kehidupan konsumen sehari-hari, kata TM Roh, Galaxy AI akan secara permanen mengubah cara orang berinteraksi dengan dunia.

“Kami tidak sabar untuk melihat bagaimana kehidupan sehari-hari konsumen dapat ditingkatkan berkat kehadiran Galaxy AI yang membuka kemungkinan lebih tanpa batas,” tegasnya.

Di sisi lain, berdasarkan survei yang dilakukan Samsung Electronics Indonesia (SEIN), inovasi Galaxy AI menjadi daya tarik konsumen untuk melakukan pre-order seri Galaxy S24 untuk merasakan mobile AI yang membuat hidup lebih mudah.

Untuk mendapatkan wawasan lebih dalam, Samsung meneliti fitur AI mana di seri Galaxy S24 yang paling diapresiasi.

Hasilnya, 48% responden mengatakan Circle to Search with Google adalah fitur AI favorit mereka.

Pasalnya, lingkaran pencarian memudahkan pencarian berbagai hal secara online, terutama gambar atau objek yang sulit dijelaskan dengan kata-kata.

Selain itu, pengguna Circle to Search dapat menggunakannya di aplikasi dan bahkan saat menonton video. Oleh karena itu, pencarian online dapat dilakukan secara instan ketika inspirasi datang atau ketika Anda hanya ingin mencari informasi tentang suatu barang, tanpa perlu mengetik.

Berikutnya, 30% responden mengatakan Chat Assist merupakan fitur AI yang paling banyak menyita perhatian karena membantu komunikasi menggunakan bahasa asing.

Chat Assist, terintegrasi dengan keyboard Samsung, memungkinkan pengguna menerjemahkan obrolan secara instan tanpa memerlukan aplikasi pihak ketiga.

Hasil terjemahan akan muncul secara real time setelah pengguna selesai mengetik, baik saat mengobrol di aplikasi perpesanan, menulis email, atau mengirim pesan langsung di berbagai aplikasi media sosial.

Tak ketinggalan, 22% responden mengatakan Photo Assist adalah fitur AI paling populer karena sangat memudahkan pengeditan foto ke level selanjutnya untuk mendapatkan konten keren dalam sekejap.

Photo Assist terdiri dari berbagai fitur canggih, salah satunya Edit Suggestion yang menggunakan AI untuk menganalisis hasil foto dan menyempurnakannya dengan saran pengeditan terbaik, seperti Reflection Eraser untuk menghilangkan pantulan atau pantulan yang mengganggu hanya dengan satu klik tombol. .

Selain itu ada Generative Editing yang menggunakan fungsi background fill untuk membuat gambar miring menjadi lebih proporsional dengan mengatur posisi objek pada gambar sekaligus mengisi bagian kosong pada background agar menyatu dengan mulus.

Photo Assist juga tersedia langsung di galeri Galaxy S24 Series, sehingga pengguna tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Suara Hati Kiky Saputri Setelah Ikhlas Ovariumnya Diangkat Usai Keguguran, Berterima Kasih atas Doa dan Support yang Bertebaran
Next post UMSU Sabet 2 Emas dan 1 Perak di MTQ Mahasiswa Nasional