Ada Fakta Baru yang Mengejutkan soal Bus SMK Lingga Kencana

Read Time:1 Minute, 14 Second

Subang, 14 Mei 2024 – Bus wisata Trans Putera Subuh yang membawa siswa SMK Linga Kenkana asal Depok, Kecamatan Sieter pada 11 Mei 2024 siang. Kabupaten Subang digulingkan di Jawa Barat. 11 orang tewas dan puluhan luka-luka dalam kecelakaan tersebut.

Menurut Irjen Paul Aan Suhanan yang langsung terjun ke lokasi kejadian, tidak ada rem pada bus yang berada di lokasi kejadian. Karena itu, diduga ada masalah pada rem bus tersebut.

“Jadi kalau dilihat di TKP tidak terlihat rem busnya. Apa itu bekas ban? Salah satu bagiannya diyakini sebagai ban kanan, dan di sana miring beberapa meter. ke poin terakhir; Saya menabrak tiang lampu di depan dan tidak ada suara rem,” ujarnya seperti dikutip robbanipress.co.id Otomotif di situs Corlantas Polri.

Penyebab pasti kecelakaan itu masih dalam penyelidikan polisi. Tim akan memeriksa tingkat kerusakan dan kecepatan bus serta memeriksa TKP kendaraan lain yang bertabrakan dengan kendaraan tersebut sebelum terguling.

Saksi-saksi akan diperiksa, termasuk sopir bus, yang mengaku ada masalah rem sebelum kecelakaan.

Sopir bus Sadira mengatakan, sistem rem bus tersebut sempat mengalami kerusakan, namun diperbaiki oleh mekanik dan dinyatakan aman.

Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kompol Wibowo mengatakan pihaknya akan mencari tahu mekanik mana yang dipanggil untuk memperbaiki bus tersebut.

“Dari informasi yang kami terima, termasuk keterangan pengemudi, ada yang memperbaiki kendaraannya. “Apakah pihak kantor pos atau sopir atau pihak lain yang menelepon. Sedang kami selidiki,” ujarnya. Dua pekerja drum band tewas di tempat saat bertabrakan dengan bus rantai di jalan lingkar selatan Sukkabumi .id 29 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Mau Pendaftaran PPDB Lancar? Orang Tua Perhatikan 4 Hal Ini
Next post Apa itu Turbulensi dan Seberapa Berbahayanya bagi Pesawat?