Pengguna WhatsApp Segera Bisa Berbagi Video di Status Hingga Satu Menit

Read Time:1 Minute, 13 Second

robbanipress.co.id, JAKARTA — Aplikasi WhatsApp disebut-sebut akan segera menghadirkan pembaruan pada fitur berbagi videonya. Dengan pembaruan ini, pengguna dapat berbagi video berdurasi lebih panjang di bagian aplikasi, hingga satu menit.

Diambil dari Tema Android, Kamis (21/3/2024), saat ini pengguna WhatsApp bisa mengirimkan video berdurasi 30 detik sebagai status. Ada kemungkinan rencana WhatsApp merilis perubahan tersebut didasarkan pada keinginan pengguna.  

Dengan batasan 30 detik yang ada saat ini, sulit bagi pengguna WhatsApp untuk bercerita panjang atau berbagi detail tentang kehidupan pribadinya. Jika momennya singkat, pengguna bisa berbagi informasi tanpa memotong video.

Laporan tentang ketersediaan aplikasi WhatsApp baru juga menunjukkan bahwa beberapa penguji beta memiliki kemampuan untuk membagikan video berdurasi hingga satu menit dalam pembaruan mereka. Penguji mendapatkan fungsi ini dengan menginstal versi beta WhatsApp terbaru untuk Android dari Google Play Store.  

Jika Anda mendaftar sebagai penguji beta, Anda dapat memeriksa pembaruan pengguna. Namun, pembaruan baru ini akan diluncurkan ke lebih banyak pengguna secara bertahap selama beberapa minggu ke depan, baik untuk pengguna Android maupun iOS.

Setelah pembaruan tersedia untuk semua orang, pengguna akan dapat mengirim video berdurasi lebih panjang di WhatsApp. Untuk menggunakannya, buka aplikasi di perangkat Anda, buka bagian “Status” dan klik tanda plus di samping “Status Saya”. Pilih video dari tangkapan layar ponsel Anda, dan pastikan durasinya setidaknya satu menit.  

Jika durasi video yang dipilih pengguna melebihi 1 menit, WhatsApp akan mempersingkatnya menjadi 60 detik sebelum menambahkannya ke Status WhatsApp. Seperti sekarang, pengguna bisa menambahkan caption sebelum mengirimkan video.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Song Ha Yoon Tersandung Kasus Bullying, Nasib Drama Korea History of Losers Dipertaruhkan
Next post Siapakah Penerus Tim Cook? Bocoran Kandidat CEO Apple Berikutnya