Kolaborasi Akuatik Indonesia dengan Komunitas Renang Indonesia di Festival OWS Bali

Read Time:1 Minute, 47 Second

Jakarta – Gerakan Ayo Berenang akan bergema dalam Festival OWS dan Kejuaraan Renang Perairan Terbuka Asia Tenggara ke-2 di Pantai Jimbaran, Hotel Intercontinental, Bali pada tanggal 28 dan 30 Juni 2024. Ini merupakan kolaborasi antara Aquatics Indonesia dan komunitas renang Indonesia.

Dash Sports, PSA Swim Club, JAQ, Swimlab dan beberapa klub lainnya hadir dalam diskusi mengenai kerjasama ini. Sedangkan dari Indonesia Aquatics yang ikut serta adalah Harlin Rahardjo (Wakil Presiden), Arlan Lukman (Kepala Industri Olahraga dan Pariwisata Olahraga), Liza Januar (Ketua Panpel), Zoraya Perucha (Ketua Medpro).

“Kami memulai gerakan Ayo Berenang di laut dan ini bagus karena pantai Jimbaran, Intercontinental Hotel Bali memiliki pemandangan matahari terbenam yang paling bagus. Jadi kemeriahannya pasti akan istimewa karena komunitas renang juga menyambut dengan antusias acara ini,” kata Harlin.

Indonesia OWS Festival akan dibagi menjadi beberapa kategori, mulai dari usia 14 hingga 70 tahun.  Nomor yang diperlombakan mulai dari nomor 500 meter, 1 kilometer, dan 1,5 kilometer.

Kategori usia terbagi dalam rentang 14-19 tahun, 20-29 tahun, 30-39 tahun, 40-49 tahun, 50-59 tahun, 60-69 tahun hingga 70 tahun ke atas. 

Sementara itu, 2nd SEA OWS 2024 akan mempertandingkan atlet-atlet terbaik se-Asia Tenggara yang terbagi dalam empat nomor perlombaan yakni estafet 3KM, 5KM, 10KM, dan 4x15KM. 

Komunitas renang sangat antusias menyambut Indonesia OWS Festival di Pantai Jimbaran, Bali, Intercontinental Hotel. Perwakilan PSA Swim Club Lili Puspitasari dan perwakilan Dash Sports Alit Aryaguna langsung berkolaborasi di beberapa track untuk ajang Indonesia Festival. Seperti dua peristiwa Pesut dan Dash di Pulau Serbu dan Bogor. 

“Kami komunitas renang ingin mendukung event besar selanjutnya di Bali. Kami merencanakan beberapa road trip di akhir bulan April dan Mei. Kalian akan membantu menyebarkan acara ini agar teman-teman komunitas bisa berangkat ke Bali. kapan acaranya dilangsungkan,” kata Alit.

“Ini bagus untuk mempopulerkan renang di kalangan masyarakat. Selain itu, acara-acaranya saling mendukung,” kata perempuan yang akrab disapa Gigi itu. 2 perenang diklasifikasikan. Berikut daftar 29 wakil Indonesia di Olimpiade Paris 2024 Kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024 bertambah dua orang. Kedua wakilnya berasal dari cabang olahraga (cabor) renang yang baru diumumkan resmi hari ini, robbanipress.co.id.co.id 1 Juli 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Menpora: Lolosnya Rio Waida ke Olimpiade 2024 Momen Kembangkan Olahraga Selancar
Next post 3 Perbedaan Harimau Putih dan Harimau Biasa, Selain dari Warnanya