Ingin Tampil Lebih Menarik? Rahasianya Ada pada Pilihan Makanan yang Tepat

Read Time:2 Minute, 4 Second

robbanipress.co.id, Jakarta – Para ahli meyakini makanan dan nutrisi yang tepat akan membantu seseorang tampil lebih menarik.

Meskipun penelitian baru menunjukkan bahwa mengonsumsi karbohidrat membuat Anda tidak menarik, ada banyak makanan alami yang benar-benar memperbaiki penampilan Anda dengan meningkatkan kualitas kulit dan bahkan membuat Anda lebih harum.

Untuk memulainya, carilah makanan yang kaya karotenoid, zat yang memberi warna cerah pada banyak buah dan sayuran.

Karotenoid tidak hanya membuat makanan Anda terlihat enak; Sebuah laporan tahun 2012 menghubungkan karotenoid dan rona emas yang diberikannya pada kulit manusia, jika digunakan secara teratur, dapat membuat orang terlihat menarik selama enam minggu. Penulis penelitian tersebut mengklaim bahwa karotenoid dapat “digunakan sebagai alat motivasi dalam intervensi nutrisi.”

“Beberapa penelitian menunjukkan bahwa karotenoid dapat membantu kulit Anda dengan meningkatkan elastisitas, hidrasi, tekstur kulit, kerutan dan bintik-bintik penuaan,” Mackenzie Burgess, ahli diet terdaftar dan pengembang resep di Cheerful Choices, mengatakan kepada The Post.

Buah-buahan dan sayuran yang kaya akan suplemen kecantikan termasuk ubi jalar, wortel, butternut squash, dan sayuran berdaun gelap seperti bayam dan kangkung, menurut University of Illinois.

Lainnya adalah jeruk paprika, jagung, asparagus, tomat dan produk tomat, semangka, jeruk bali, dan jambu biji.

Kuning telur dan pistachio juga merupakan sumber yang baik, menurut universitas tersebut.

 

Percaya atau tidak, karotenoid yang juga melindungi dari sinar UV yang berbahaya bahkan bisa memperbaiki bau badan sehingga wanginya lebih enak.

Sebuah studi tahun 2017 menemukan bahwa keringat berbau lebih enak ketika mengonsumsi makanan kaya karotenoid.

Secara khusus, wanita “bereaksi lebih positif ketika mencium keringat pria yang makan lebih banyak buah dan sayur.”

“Antioksidan dan nutrisi tertentu dapat membantu menetralkan senyawa penyebab bau badan, sehingga menghasilkan keringat yang lebih harum,” tambah Burgess. Dia juga mencatat bahwa fitonutrien dalam buah-buahan dan sayuran, juga dikenal sebagai antioksidan, telah dikaitkan dengan peningkatan mood dan fungsi kognitif.

 

Bahan kecantikan lain yang banyak ditemukan dalam daging dan lemak sehat adalah protein kolagen, yang dikenal untuk elastisitas kulit dan pertumbuhan otot, kulit, kuku, dan rambut.

Kolagen dosis tinggi juga dapat ditemukan dalam makanan sehat seperti daging sapi panggang, brisket, dan chuck steak, menurut T.H. Sekolah Kesehatan Masyarakat Chan. Kolagen juga ditemukan dalam kaldu tulang, bersama dengan tulang dan kulit ikan segar dan air asin.

Burgess juga menyarankan untuk mencari makanan seperti salmon atau biji rami, yang kaya akan asam lemak Omega-3 untuk tujuan yang sama.

“Omega-3 juga dapat membantu penghalang lipid kulit dengan menghalangi hidrasi, dan efek anti-inflamasinya dapat membantu (mengobati) psoriasis, bisul kulit, dan timbulnya jerawat,” kata ahli gizi tersebut.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Wamenkominfo: AI Bisa Antisipasi dan Kurangi Potensi Ancaman Siber
Next post Rayakan Idul Adha 1445 H, Pegadaian Berkurban Salurkan 822 Ekor Hewan untuk Masyarakat