Fitur ADAS Mobil Listrik BYD untuk Pasar Indonesia Bakal Disesuaikan

Read Time:1 Minute, 18 Second

robbanipress.co.id, Jakarta – BYD Dolphin merupakan salah satu produk yang dijual PT BYD Motor Indonesia. Mobil listrik BYD ini dilengkapi dengan fitur Advanced Driving Assistance System (ADAS), antara lain smart steering, driver assistance, active safety, dan traffic radar.

Selain itu, terdapat berbagai sistem sensor seperti Lane Departure Warning (LCW), Rear Cross Traffic Alert, Rear Cross Traffic Brake, Adaptive Cruise Control, Automatic Emergency Braking (AEB) dan Blind Spot Detection.

Terkait model tersebut, Bobby Bharata, Kepala Operasional PT BYD Motor Indonesia, mengatakan fitur ADAS tidak hanya ada di Dolphin saja, melainkan di dua model lainnya yakni Atto 3 dan Seal. Tim penelitian dan pengembangan (R&D) BYD menguji model ini di jalan-jalan Indonesia.

“Tim riset dan pengembangan dari kantor pusat tiba di Indonesia selama sebulan untuk menguji tiga produk BYD.

Dia menjelaskan, uji jalan sudah dimulai dari Jakarta hingga kota-kota di Jawa Timur. Selama sebulan, jalan yang dilalui hanyalah jalan kecil, bukan jalan tol Jakarta-Surabaya.

Terkait hasil road test, tim riset dan pengembangan BYD punya banyak ide, terutama fitur ADAS. Beberapa fitur pada model kelas atas ini dinilai terlalu keras dan dapat mempengaruhi kenyamanan mobil.

“Hasil pengujian ini, yang perlu diperbaiki adalah ADAS.

 

Sambil menunggu hasil penyelidikan, dia mengatakan unit tersebut sekarang akan didistribusikan ke pelanggan dan telah dijual di seluruh dunia.

“Sekarang pasar kita sudah terhubung dengan pasar internasional,” ujarnya.

Berdasarkan hasil tes, ia memastikan fitur ADAS tidak disunat, melainkan jantungnya dikerjakan ulang.

“Kami tidak menyarankan pengurangan fitur karena di segmen mobil ini tidak ada yang menggunakan ADAS, kebanyakan dari kami meminta opsi untuk mematikannya saja. .

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Rayakan Idul Adha 1445 H, Pegadaian Berkurban Salurkan 822 Ekor Hewan untuk Masyarakat
Next post Bolehkah Puasa Syawal Digabung dengan Puasa Ayyamul Bidh? Simak Pula Bacaan Niatnya