Garena Kolaborasi dengan Kadokawa, Anime Free Fire Siap Gebrak Pasar Global

Read Time:2 Minute, 54 Second

robbanipress.co.id, Jakarta – Garena telah mengumumkan investasi bersama dengan Kadokawa Corporation untuk memproduksi adaptasi anime Free Fire. Sekadar informasi, Free Fire merupakan salah satu game andalan Garena yang berhasil meraih banyak kesuksesan.

Berdasarkan informasi resmi yang diterima, Selasa (14/5/2024), Garena Free Fire mencatatkan puncak DAU (Pengguna Aktif Harian) yang mencapai 100 juta di seluruh dunia pada Februari 2024.

Rencananya animasi Free Fire ini akan diproduksi oleh studio animasi Jepang bersama dengan Kadokawa Qingyu selaku cabang Kadokawa di luar negeri. Sementara itu, Kadokawa Qingyu akan menjabat sebagai manajer produksi untuk pengembangan animasinya.

Kabarnya animasi tersebut akan ditayangkan dan disiarkan ke seluruh dunia. Free Fire sendiri merupakan game Battle Royale yang dikembangkan dan diterbitkan secara global oleh Garena.

Berdasarkan data.ai, Free Fire menjadi game mobile yang paling banyak diunduh di dunia pada tahun 2019 hingga 2021. Game tersebut juga disebut-sebut sebagai game mobile Battle Royale yang paling banyak diunduh pada tahun 2022 dan 2023.

Selain mode Battle Royale klasik, game ini juga menawarkan banyak mode lainnya seperti Clash Squad, Pet Mania, Zombie Invasion dan beberapa mode lainnya.

Sebelumnya Free Fire telah resmi memperkenalkan update patch terbaru bertema naga mulai tanggal 17 April 2024. Pada update kali ini Garena menghadirkan berbagai update pada gamenya, termasuk optimasi yang memberikan pengalaman bermain lebih seru.

Tak hanya itu, dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (20/04/2024), update Free Fire kali ini bakal menghadirkan kejutan dengan hadirnya naga Mechadrake. Karakter ini akan hadir dalam pertarungan Battle Royale dan Clash Squad di dalam game.

Sebagai bagian dari update kali ini, Free Fire juga akan menghadirkan event Dragon Conqueror pada tanggal 17 April hingga 6 Mei 2024. Event ini akan tersedia untuk mode Battle Royale dan Clash Squad.

Pada mode Battle Royale, pemain Free Fire akan ditantang untuk mengalahkan monster atau boss yang ada di map Bermuda. Jika berhasil mengalahkannya, pemain akan mendapatkan Mechadrake Token serta berbagai hadiah seperti FF Coins, Active Skill Card, Go Portal, dan Tier 3 Weapons.

Nantinya, ketika pemain sudah memiliki tiga buah Mechadrake Token, maka mereka bisa memasuki mode Mechadrake Trial di map Bermuda. Jika pemain berhasil mendapatkan Booyah pada saat Mechdrake Trial, maka pemain bisa langsung menuju ke area Mechadrake War untuk mengalahkan sang naga.

Sedangkan untuk mode Clash Squad, Mechadrake akan mengudara dengan dropship baru berisi item bertema naga seperti Dragon Freeze, Dragon Sprinters, EMP Grenade, dan Dragonling. Untuk mendapatkannya, pemain harus menembak naga tersebut hingga terjatuh.

 

Dalam misi melawan naga Mechadrake, pemain akan mendapatkan bantuan khusus dari JKT48. Pada tanggal 18 April hingga 6 Mei 2024, ada misi khusus bersama JKT48 untuk menjatuhkan naga di Free Fire.

Quest ini akan memberikan item khusus JKT48, mulai dari voice pack untuk 4 member JKT48 (Adel, Christy, Freya dan Zee) hingga memilih paket JKT48.

Melalui update kali ini Free Fire menghadirkan sistem role baru. Oleh karena itu, setiap pemain dapat diberikan peran yang berbeda tergantung pada gaya bermain dan kemampuan mereka yang diidentifikasi oleh sistem peran baru ini.

Pemain dapat meningkatkan keterampilannya dalam sistem ini dalam lima peran yaitu rusher, sniper, bomber, support, dan rifle. Sistem ini akan menganalisis gaya bermain dan kemampuan untuk memberikan tingkat keterampilan pemain di setiap peran.

 

Patch update Dragon juga akan membawa perubahan pada karakter dan senjata di dalam game. Perubahan ini juga akan mengubah Meta Free Fire, baik di level pemain kasual maupun profesional.

Perubahan ini disebut-sebut akan memberikan tantangan selama berlangsungnya Turnamen FFWS SEA 2024 Spring yang sedang berlangsung. Beberapa perubahan karakter tersebut adalah untuk Tatsuya, Ryden, Santino, Joseph, Kapella, Nikita, dan Caroline.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Zat Kimia dari Ban Mobil Ditemukan di Sayuran Hijau, Kok Bisa?
Next post Mengintip Kemegahan Arena Allianz, Stadion Futuristik yang Siap Membuka Pesta Euro 2024