Menkes Budi Cek Pos Pelayanan Kesehatan Pelabuhan Ciwandan Banten

Read Time:1 Minute, 9 Second

robbanipress.co.id, Cilegon Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin, mengunjungi Puskesmas Repatriasi di Pelabuhan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten, sehari menjelang Idul Fitri 2024, yakni pada Selasa, 9 April.

Menteri Kesehatan Budi meninjau secara komprehensif tempat kerja pelayanan kesehatan mulai dari fasilitas, sumber daya manusia (SDM) dan pelayanan.

Ia juga mengingatkan penumpang untuk beristirahat di puskesmas bila merasa lelah atau letih. Kami juga berharap para penumpang tidak perlu terburu-buru untuk mencapai tujuan karena yang terpenting adalah sampai tujuan dengan selamat.

Penumpang dapat beristirahat di layanan kesehatan di pelabuhan Ciwandan yang disediakan Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Fasilitas yang tersedia di Pusat Pelayanan Kesehatan adalah dua Tenda Pelayanan Kesehatan, dua Unit Ambulans dan dua Unit Tanggap Darurat (ERU).

MMER digunakan dalam situasi darurat seperti saat kemacetan lalu lintas, MMER digunakan untuk membantu pasien dengan cepat. MMER juga dapat digunakan sebagai kendaraan penyapu penumpang.

Sedangkan di tenda pelayanan kesehatan terdapat beberapa mesin pemeriksaan kesehatan, dua tempat tidur pasien, obat-obatan dan oksigen.

 

 

Penyakit yang paling banyak ditemukan di puskesmas adalah hipertensi, maag, kram otot, dan kelelahan.

Satu pasien dirujuk ke puskesmas terdekat karena riwayat penyakit paru. Namun terlepas dari itu semua bisa diatasi, salah satunya dengan pemberian obat-obatan agar penumpang dapat melanjutkan perjalanan dengan aman.

Bagi pemudik yang akan melakukan perjalanan jauh untuk pulang ke kampung halaman, disediakan tenda dengan layanan kesehatan.

Pelayanan kesehatan ini juga buka 24 jam sehari dan tidak dipungut biaya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 403
Next post Irak U-23 Akui akan Serang Indonesia U-23 dengan Kekuatan Fisik