Irak U-23 Akui akan Serang Indonesia U-23 dengan Kekuatan Fisik

Read Time:1 Minute, 40 Second

robbanipress.co.id, JAKARTA – Pelatih Irak U23 Radhi Shenaishil yakin fisik pemainnya bisa mengalahkan tim U23 Indonesia dalam perebutan peringkat ketiga yang menjadi laga kualifikasi Olimpiade Paris 2024 antara kedua tim. akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar pada Kamis (2/5/2024) malam WIB. 

Ruddy mengatakan para pemainnya adalah yang terbaik pada pertandingan tersebut. Perjalanan Singa Mesopotamia menuju Piala Asia U-23 tidaklah mudah. Mereka kalah 0-2 dari Thailand di laga pembuka, namun bangkit kembali dari babak penyisihan grup sebagai juara dengan kemenangan 4-2 atas Tajikistan dan kemenangan 2-1 atas Arab Saudi.

Irak mengalahkan Vietnam 1-0 di perempat final, namun kemudian kalah 0-2 dari Jepang di semifinal. Meski tak lolos ke final, Ruddy menyebut timnya sedang berada di puncak performa. “Para pemain sedang berada di puncak performanya dan mereka tidak ingin menyia-nyiakannya,” kata Ruddy dalam jumpa pers jelang laga, Rabu (5/1/2024).

Selain itu, pelatih asal Irak itu mengakui Indonesia merupakan tim yang sedang berkembang. Indonesia, kata dia, sudah mengalami kemajuan sejak dimulainya kompetisi. Menurutnya, pengalaman pesepakbola bermain di turnamen Eropa juga menjadi kekuatan berharga bagi timnas Indonesia. 

“Kami sudah mempelajari sepak bola Indonesia sejak awal turnamen. Kami telah melihat mereka sebagai tim yang bagus dan berkembang. Mereka sangat menghormati di lapangan. Banyak pemain Indonesia yang bermain di Eropa. Secara umum, sepak bola Asia dimainkan dengan sangat cepat. transisi,” katanya.

“Kami harus berhati-hati dan menghentikan mereka, terutama dalam menyerang. Namun kami memiliki motivasi dan kemampuan fisik untuk mencapai hasil yang baik. Ini yang menjadi fokus kami,” tambahnya.

Ruddy mengatakan timnya harus mewaspadai laju permainan Indonesia yang cepat. Ia mengatakan, tim Merah Putih mampu mencapai babak semifinal bukan karena kebetulan, melainkan berkat strategi dan taktik tepat yang diterapkan pelatih Shin Tae-yeon. 

“Indonesia melawan Australia, Yordania, dan Korea Selatan. Mereka tidak menang secara kebetulan, ada strategi yang mereka terapkan dan itu membuat mereka terhormat. Mereka memanfaatkan peluang yang ada dan tampil baik. Para pemain kami sudah siap. menghadapi pertandingan yang menentukan ini,” kata Radi. 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Menkes Budi Cek Pos Pelayanan Kesehatan Pelabuhan Ciwandan Banten
Next post Sandiaga Uno Sebut Indonesia Butuh Konser Taylor Swift untuk Bantu Dongkrak Sektor Pariwisata