Idol K-Pop Ini Ungkap tak Beli Kopi Starbucks, Bentuk Solidaritas untuk Palestina?

Read Time:1 Minute, 35 Second

robbanipress.co.id, JAKARTA — Chen EXO mendapat pujian dari penggemar K-pop karena mengatakan dirinya tidak minum Starbucks. Pada acara penggemar baru-baru ini, sang idola mengungkapkan ketidaksukaannya berbelanja di Starbucks.

Menurut beberapa penggemar, dia bilang dia lebih suka membuat kopi sendiri. “Chen bilang dia tidak akan pergi ke Starbucks. Tahukah Anda betapa kuatnya kalimat ini? Hormati Chen,” kata salah satu penggemar saat membagikan video tersebut di X.

“Chen bilang dia tidak pergi ke Starbucks. Dia minum kopi yang diseduh sendiri,” lapor penggemar Koreaboo lainnya dalam postingan di X (7 Mei 2024).

Penggemar memaknai komentar tersebut sebagai bentuk solidaritas terhadap Palestina dalam mendukung boikot Starbucks. Ketika boikot menyebar ke seluruh komunitas K-pop, banyak yang mengatakan Chen secara rutin memposting tentang membeli kopi dari kedai kopi lokal dibandingkan Starbucks.

“Saya biasanya mencoba untuk tidak terlalu terlibat dalam tindakan orang lain, tapi saya bisa mengatakan ini: Chen dulu minum Starbucks dan pergi ke kedai kopi, tapi sekarang dia hanya memposting foto dirinya di kedai kopi lokal. Sepertinya solidaritas,” kata yang lain. Fan @raixiuu menulis di X.

Penggemar K-pop pun memberikan respon yang sangat positif terhadap pengumuman Chen, meski hanya sekedar preferensi, menunjukkan bahwa ia mendukung pilihan konsumsi yang lebih etis. “Kita membutuhkan lebih banyak idola yang bersuara dan tidak mempromosikan genosida. “Bangga banget sama EXO, semoga bisa menginspirasi lebih banyak idola untuk bersuara dan tidak takut,” tulis seorang penggemar dengan akun @snoozinyongi.

Sebelumnya, member EXO lainnya, Suho, juga menunjukkan solidaritasnya terhadap Palestina. Pada April 2024, Suho mengajak para penggemarnya untuk ikut menggalang dana bagi anak-anak di Gaza. Kampanye donasi ini diselenggarakan bekerja sama dengan Dana Anak-anak Perserikatan Bangsa-Bangsa Republik Korea.

“Hai, saya Suho EXO dan kami menyelenggarakan Pasar Hati Hijau bekerja sama dengan UNICEF Korea. Hasil penjualan akan diberikan kepada anak-anak yang terkena dampak bencana Gaza. Kami berharap semua orang bersama kami untuk tujuan yang baik. Terima kasih,” kata Suho dalam video kampanye.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post
Next post Memperingati Hari Bumi, Google Doodle Tampil Kondisi Alam di 6 Negara