Hasil Euro 2024: Jerman Bombardir Gawang Skotlandia 3-0 di Babak Pertama

Read Time:1 Minute, 6 Second

Euro 2024 telah dimulai dengan laga Jerman-Skotlandia di Allianz Arena, Sabtu (15 Juni 2024) dini hari WIB. Pada laga pembuka Grup A, Der Panzer membombardir gawang lawan 3-0 di babak pertama.

Jerman tampil di hadapan pendukungnya dan langsung mengambil inisiatif melakukan penyerangan. Tak butuh waktu lama bagi pasukan Julian Nagelsmann untuk membuat pendukung tuan rumah bersorak.

Florian Wirtz membuka keunggulan Jerman pada menit ke-10. Diawali dengan kerja sama apik, Joshua memasukkan Kimmich yang lolos dari genggaman bek Skotlandia, lalu mengirimkan umpan terobosan yang dengan cepat diselesaikan Wirtz dengan tendangan akurat.

Situasi pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Jerman. Sembilan menit berselang, puluhan ribu penonton yang memenuhi Allianz Arena kembali bergemuruh.

Kali ini giliran Jamal Musiala yang mencatatkan namanya di papan skor, ketika umpan Kai Havertz diselesaikan dengan tendangan keras dari jarak dekat. Situasi pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Jerman.

Di penghujung babak pertama, Jerman memperbesar keunggulan menjadi 3-0 saat Ryan Porteous menjatuhkan Ilkay Gundogan di area penaltinya. Wasit tak hanya menunjuk titik putih, tapi juga mengeluarkan pemain Skotlandia itu.

Ditunjuk sebagai algojo, Havertz menjalankan tugasnya dengan sempurna. Skor 3-0 tak berubah hingga babak pertama usai.

Sepanjang 45 menit pertama, Jerman tampil cukup dominan. Tak hanya berhasil menguasai bola dengan persentase 71% berbanding 29%, mereka terlihat cukup efektif memanfaatkan setiap peluang yang ada.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Prostitusi Mesir Kuno, Ahli: Aktivitas Seksual yang Dikaitkan dengan Agama
Next post Dokumen Pengadilan: AstraZeneca Akui Efek Samping Langka Vaksin Covid-19 Buatannya