Jarang Dipamerkan, Kemampuan Bahasa Melayu Atta Halilintar Jadi Sorotan

Read Time:1 Minute, 57 Second

robbanipress.co.id, Jakarta Nama Atta Halilintar mendadak menjadi perbincangan hangat setelah video Atta Halilintar berbincang dengan jurnalis Malaysia menjadi viral. Ia tampak memamerkan kepiawaiannya menggunakan bahasa Melayu.

Atta Halilintar memang lahir dan besar di Negeri Jiran. Namun, ia jarang menunjukkan kemampuan bahasanya. Apalagi dia sudah lama tinggal di Indonesia. Siapa sangka putra sulung keluarga Halilintar ini masih ingat logat negeri Jiran.

Momen tersebut dibagikan secara langsung kemarin oleh media Malaysia mStar di akun Tiktok @mstarmalaysia. Dalam video tersebut, suami Aurel Hermansyah mengenang kehidupan di Kuala Lumpur.

“Tadi aku minta orang tuaku untuk berjualan di sana. Jadi Insya Allah aku pergi. Karena aku suka berjualan SIM Card di sana,” 2024. Atta Halilintar dikutip dalam bahasa Melayu pada Kamis, 2 Mei.

Tinggal di Malaysia selama 20 tahun. Negeri ini menjadi saksi perjalanan hidup Atta Halilintar di masa-masa sulit. Sebelum dia sesukses sekarang, dia menjual kartu pemula untuk mencari nafkah.

Pasalnya, keluarganya harus menyekolahkan 4 anak sekaligus. Biaya sekolah per anak per bulan adalah RM150. Sekitar 150 kali 4, sebulan RM600, kata suami Aurelio Hermansyah.

Menjadi anak pertama merasakan rasa tanggung jawab. “Jadi, saya mulai berjualan di pasar seni. Dan itu yang membawa saya datang ke Indonesia. Sekarang bisnisnya banyak karena saya mencoba banyak hal di Malaysia,” jelasnya.

Atta Halilintar saat itu berusia 12 tahun. Namun ia harus bekerja keras untuk membantu keluarganya mencari nafkah. Pada akhirnya, ia harus mengorbankan masa kecilnya. Termasuk putus sekolah.

Meski begitu, ayah dua anak ini bersyukur atas apa yang telah ia lalui, “Saya merasa, ‘Oh, ini adalah proses yang diberikan Tuhan.’ Kemudian dia berkata tanpa ragu bahwa dia akan kembali melanjutkan studinya. Meski usianya sudah 29 tahun.

“Mungkin Tuhan mengabulkan doaku saat aku masih kecil. Aku bersyukur bisa melanjutkan pendidikan tahun ini sebelum aku kuliah. Meski terlambat, aku tetap bertekad untuk menyelesaikan pendidikanku,” tutupnya.

Penampilan Atta Halilintar di sesi ini mendapat banyak pujian dari netizen. Tak hanya terharu dengan kisah hidup yang dialaminya, tak sedikit dari mereka yang menyoroti kemampuan bahasa Melayu Atta Halilintar.

“Wah, Atta juga bisa berbahasa Melayu dengan baik,” ujar seorang netizen di komentar unggahan akun tersebut.

“@attahalilintar masih fasih berbahasa gaul malaysia,” imbuh netizen lainnya.

Tak hanya netizen Indonesia. Orang Malaysia juga memperhatikan bahwa aksen Malaysia YouTuber itu halus. “Dia berbicara bahasa Melayu dengan baik.”

“Diam, dia akan berbicara dalam bahasa kita,” kata netizen Malaysia lainnya.

“Masalah Malaysia yang Cerdas,” cuit yang lain.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Kemendikbudristek Upayakan Kasus Perundungan SMA Binus BSD Diselesaikan Secara Kekeluargaan
Next post 403