Tren Investasi Digital di Indonesia Semakin Meningkat

Read Time:1 Minute, 36 Second

Jakarta, 14 Desember 2023 – Tren berinvestasi melalui saluran digital di Indonesia semakin meningkat terutama di kalangan generasi milenial dan Gen Z. Hal ini didukung oleh berbagai faktor, seperti kesadaran akan pentingnya berinvestasi di masa depan, kemudahan akses informasi dan teknologi. . , dan banyaknya pilihan instrumen investasi yang tersedia.

Salah satu faktor pendorong tren investasi di Indonesia adalah keberadaan platform investasi digital yang menyediakan layanan investasi online, mulai dari pembukaan rekening, pembelian produk investasi hingga pengelolaan portofolio.

Platform investasi digital menawarkan sejumlah keunggulan dibandingkan investasi konvensional, antara lain dapat diakses kapan saja dan di mana saja, terdaftar dan diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan, serta menawarkan biaya yang terjangkau sehingga investor dapat berinvestasi dengan modal kecil.

Salah satu platform investasi digital yang memiliki banyak pengguna di Indonesia adalah Bibit.id yang menawarkan beragam produk investasi mulai dari reksa dana, saham, obligasi hingga emas.

Startup yang bergerak di bidang financial technology atau fintech ini juga memiliki fitur-fitur yang memudahkan investor, seperti fitur rekomendasi produk investasi, fitur simulasi investasi, dan fitur manajemen portofolio.

Baru-baru ini Bibit.id berhasil meraih empat penghargaan bergengsi dari Kementerian Keuangan, atas kontribusinya dalam mempromosikan Surat Utang Negara dan Surat Berharga Negara Syariah Ritel.

Sejak resmi menjabat sebagai SBN Midis pada awal tahun 2022, mereka telah mendaftarkan diri sebagai Midis di bidang fintech sebanyak sembilan kali dengan mencatatkan jumlah penjualan tertinggi di berbagai seri SBN antara lain ORI, SBR, ST dan SR.

“Penghargaan ini tentu menjadi penyemangat bagi kami. Kami akan terus berupaya agar semakin banyak masyarakat India yang berinvestasi di SBN,” kata Direktur Bibit Hilmawan Kusumajaya dikutip robbanipress.co.id Tekno dari keterangan resmi.

Sekadar informasi, Bibit juga aktif mengedukasi masyarakat tentang manfaat berinvestasi di instrumen tersebut. Hal ini berhasil dilihat dari tren positif pasar SBN domestik di tengah kondisi pasar keuangan global yang bergejolak. Bukan sekedar ajang apresiasi, namun penuh inspirasi. Bukan hanya ajang apresiasi terhadap talenta-talenta kreatif, namun juga ajang kolaborasi penuh inspirasi. robbanipress.co.id.co.id 8 Juli 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 403
Next post Comeback Dramatis Lawan Udinese, Inter Milan 2 Kemenangan Lagi Menuju Scudetto 2 Bintang