BSI International Expo 2024 Sukses Lampaui Target, Nilai Transaksi Capai Rp2 Triliun Lebih

Read Time:2 Minute, 7 Second

JAKARTA – Pameran Internasional BSI 2024 yang digelar PT Bank Sariah Indonesia Tbk (BSI) pada 20-23 Juni 2024 berlangsung mengesankan karena nilai transaksi dan jumlah pengunjung melebihi target yakni lebih dari Rp2 triliun. Lebih dari 52.000 pengunjung.

Acara ini memiliki target nilai transaksi awal sekitar Rp 1 triliun, sedangkan perkiraan pengunjung sebanyak 20.000 hingga 25.000 pengunjung selama 4 hari penyelenggaraan acara bergengsi ini.

Dengan pencapaian tersebut, Direktur BSI Harry Gunardi merasa bangga Pameran Internasional BSI 2024 dapat berjalan dengan baik dan berhasil mencapai tujuannya, dimana acara tersebut dimaksudkan sebagai Pameran Halal.

Saat menutup BSI International Expo 2024, Harry Gunardi, Direktur Utama BSI mengatakan, belum pernah ada bank syariah yang menyelenggarakan acara Expo sebesar ini.

“Alhamdulillah acara ini melebihi ekspektasi. Sesuai tema ‘Connecting You to the Halal Ecosystem’, Insya Allah tujuan tersebut akan tercapai. Kedepannya, Pameran Internasional BSI akan menjadi salah satu acara andalan BSI. Kami ingin acara ini terulang kembali pada tahun depan dan Insya Allah tahun-tahun berikutnya akan lebih baik lagi. “Dengan demikian Indonesia memiliki halal hub yang bersifat internasional dan menjadi salah satu penopang ekonomi syariah Indonesia untuk tumbuh berkelanjutan,” ujarnya optimis.

Seperti diketahui, BSI International Expo 2024 memiliki tiga kelompok acara utama. Pertama adalah pameran yang melibatkan peserta perencanaan dari dalam dan luar negeri dan khususnya pengusaha perorangan. Jumlah peserta pameran pada Pameran Internasional BSI 2024 mencapai 265 peserta pameran dan 20 negara termasuk Indonesia.

Lainnya adalah seminar dan sesi hiburan. Berbagai seminar mengenai ekonomi dan keuangan syariah diadakan dengan menghadirkan pembicara internasional, pemangku kepentingan, dan pakar industri. Sedangkan untuk hiburan, acara tersebut menampilkan artis-artis seperti RAN, Kahitna, dan penyanyi luar negeri Mostafa Atef.

“Ini merupakan pameran end to end yang sangat besar. Tidak hanya booth untuk para tenant tapi juga seminar untuk meningkatkan pengetahuan keuangan syariah dan integrasi. Dan yang ketiga adalah business matching. Presentasi sekitar 20 negara dan pembeli yang akan mempertemukan UMKM dan pembeli luar negeri agar UMKM Indonesia bisa masuk ke pasar global “Kami memang ingin melakukan sesuatu yang lebih nyata melalui business matching,” kata Harry.

Pada acara yang sama, Direktur Penjualan dan Distribusi BSI Anton Sukarna mengatakan, ajang kelas dunia ini merupakan komitmen nyata perusahaan untuk terus mendorong pengembangan ekosistem syariah dan gaya hidup halal.

Menurut Anton, kolaborasi BSI dengan pemangku kepentingan lokal dan internasional melalui BSI International Expo 2024 memperkuat dan mengembangkan ekosistem Islam di tanah air sekaligus membuka peluang bagi Indonesia untuk menjadi pemimpin sektor halal dunia dengan menerapkan gaya hidup halal. Kemudian, terdapat peluang untuk mendorong Indonesia membentuk Global Halal Producer Center bagi produsen halal di seluruh dunia.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Comeback Dramatis Lawan Udinese, Inter Milan 2 Kemenangan Lagi Menuju Scudetto 2 Bintang
Next post Keunggulan dan 3 Paket Penjualan Drone FPV DJI Avata 2, Mulai Rp6 Jutaan!