Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S25 Ultra, Usung Kamera 200MP

Read Time:3 Minute, 38 Second

robbanipress.co.id, Jakarta – Samsung dikabarkan sedang mengerjakan model andalan Galaxy S25 Ultra. Seiring dengan berfungsinya ponsel ini, informasi mengenai smartphone ini pun dipublikasikan di database IMEI.

Meski perusahaan asal Korea ini merilis S24 andalannya pada Januari 2024, setelah enam bulan dirilis, sepertinya Samsung harus bergerak cepat untuk merilis penerusnya, Galaxy S25.

Baru-baru ini Galaxy S25 Ultra muncul di database IMEI. Laporan Android Authority yang dikutip Phone Arena, Senin (10 Juni 2024), menyebutkan nomor model ponsel ini adalah SM-S938U, dengan huruf U di akhir kode negara yang mewakili Amerika Serikat. di negara bagian. .

Meski daftar database IMEI merupakan tanda awal Samsung akan meluncurkan Galaxy S25 Ultra di Amerika tahun depan, namun masih belum ada bocoran resmi mengenai spesifikasi ponsel ini di database.

FYI, beberapa hari lalu ada bocoran dari leaker yang menyebutkan bahwa Galaxy S25 Ultra akan menggunakan tipe penyimpanan UFS 4.1. Kecepatan transfer data jenis ini lebih cepat dibandingkan UFS 4.0 yang digunakan di S24 Ultra.

Selain itu, S25 Ultra versi termurah memiliki versi RAM 12/ROM 256 GB. Sedangkan versi 512GB dan 1TB menggunakan RAM 16GB.

Dari segi fotografi, Samsung Galaxy S25 Ultra dilaporkan memiliki empat kamera dengan kamera utama 200 megapiksel, kamera ultra lebar 50 megapiksel, kamera telefoto 50 megapiksel dengan zoom optik 3x, dan kamera super 50 megapiksel. kamera telefoto dengan zoom optik 5x.

Ponsel ini ditenagai chipset bertenaga Snapdragon 8 Gen 4 yang memiliki clock speed lebih cepat sehingga memungkinkan penggunaan pemrosesan data dan fitur Galaxy AI secara optimal. Ponsel ini kabarnya akan dirilis pada Januari 2025. 

Gaaxy S25 Series dikabarkan akan hadir dengan dua prosesor berbeda yakni Snapdragon dan Exynos. 

Jika kabar ini benar, penerus seri Galaxy S24 juga akan menggunakan chipset dari Qualcomm dan Exynos – Snapdragon 8 Gen 4 dan Exynos 2500.

Sayangnya informasi tersebut tidak memuat informasi mengenai model HP Android Samsung yang menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 4 atau Exynos 2500 ini.

Berdasarkan rilis seri Galaxy S24 tahun ini, kemungkinan hanya model Galaxy S25 Ultra yang akan menggunakan Snapdragon.

Sedangkan Galaxy S25 dan Galaxy S25 Plus menggunakan Snapdragon atau Exynos – tergantung wilayah tempat Anda membeli ponsel Android baru Samsung.

Awal bulan lalu, seorang leaker di akun media sosial X @OreXda membagikan bocoran Galaxy S25 dengan Exynos 2500.

Hal ini tentu saja berbeda dengan seri Galaxy S24 saat ini, di mana perusahaan menggunakan chipset Snapdragon Qualcomm di beberapa area.

@OreXda juga menyebutkan bahwa lini ponsel Android Samsung lainnya, Galaxy Z Fold7 dan Galaxy Z Flip7, hanya menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 4.

Di sisi lain, ponsel layar lipat Samsung yang akan dirilis, Galaxy Z Flip 6 dan Z Fold 6, pasti akan memiliki fitur kecerdasan buatan Galaxy AI.

Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Won-Joon Choi, kepala bisnis Mobile eXperience Samsung dan kepala kantor penelitian dan pengembangan seluler.

Merujuk pada Android Authority, Minggu (9/6/2024), ia menyebut fitur Galaxy AI bisa dinikmati oleh calon pengguna ponsel lipat Samsung.

“Kami akan terus mengoptimalkan pengalaman Galaxy AI untuk perangkat lipat di masa depan,” kata Won-Joon Choi.

Meski tidak disebutkan dalam pernyataan tersebut, perangkat layar lipat yang dimaksud mengacu pada Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6.

Penerus ponsel lipat Samsung ini diperkirakan akan diperkenalkan pada acara Galaxy Unpacked pada 10 Juli 2024.

Konfirmasi ini juga sesuai dengan dugaan gambar Z Flip 6 dan Z Fold 6 yang dirilis beberapa waktu lalu. Dalam gambar tersebut, terlihat tulisan “Galaxy AI” di samping nama dan rendering kedua ponsel Samsung layar lipat tersebut.

Mengingat saat ini perusahaan sedang gencar menggembar-gemborkan fitur Galaxy AI, rasanya tidak masuk akal jika mereka tidak mengimplementasikan fitur tersebut di Galaxy Z Flip 6 dan Z Fold 6.

Meski belum ada kepastian tanggal rilisnya selain informasi perangkat tersebut akan dirilis pada Juli mendatang, namun desain dua smartphone layar lipat terakhir Samsung tak sengaja bocor.

Rupanya bocoran desain Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 ini terjadi secara tidak sengaja, seperti dimuat di situs resmi Samsung Kazakhstan.

Tentu saja, gambar tersebut kini telah dihapus, namun sebelumnya situs tersebut menampilkan gambar yang jelas dari dua perangkat layar lipat generasi terakhir Samsung.

Mengutip Gizchina, Jumat (6/7/2024), berdasarkan bocoran materi promosi, baik Galaxy Z Fold 6 maupun Flip 6 tampak mengadopsi bahasa desain yang mirip dengan Galaxy S24 Ultra.

Desain tersebut sepertinya diterapkan pada kedua smartphone dengan layar lipat, tepi dan sudut lebih tajam dibandingkan pendahulunya yakni Galaxy Z Fold 5 dan Flip 5.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Fintech Ini Hadirkan Teknologi Baru di Indonesia
Next post 403