Cyber Mengabdi Hadirkan Keceriaan bagi Anak-Anak Negeri

Read Time:1 Minute, 36 Second

robbanipress.co.id, JAKARTA – Cyber ​​University sebagai kampus fintech pertama di Indonesia menyelenggarakan program pengabdian masyarakat bertajuk “Cyber ​​​​Serving 2024”. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Departemen Advokasi dan Kemitraan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Cyber ​​Universitas.

Kegiatan dipimpin oleh Valda Dheo Samana. Dikatakannya, Cyber ​​​​Serve 2024 bertujuan untuk membawa mahasiswa berinteraksi langsung dengan masyarakat. Lokasi kegiatan ini dilakukan pada Sabtu (23/3/2024) lalu di Yayasan Rangkul Peduli di Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat.

“Yayasan Rangkul Peduli selama ini dikenal fokus terhadap anak-anak usia 4-15 tahun yang memiliki pendidikan kurang memadai. Alasan pemilihan lokasi ini karena dekat dengan kampus Cyber ​​University dan kebutuhan yang mendesak. Untuk pendidikan yang memadai bagi anak-anak di sana,” kata Valda dalam keterangan tertulis, Selasa (2/4/2024).

Kegiatan diawali dengan pemberian materi pembelajaran dasar terkait alfabet dengan menggunakan laptop dan PowerPoint, dilanjutkan dengan kegiatan mewarnai sketsa yang disiapkan oleh panitia. Selain itu, kegiatan ini juga menghadirkan permainan sebagai pengayaan materi yang diajarkan kepada anak-anak. Setiap anak yang menjawab dengan cepat berhak mendapatkan hadiah berupa boneka. Kegembiraan terpancar dari wajah mereka.

“Selain itu, kami juga menyertakan bantuan berupa sumbangan pakaian, makanan, dan hal-hal bermanfaat lainnya,” jelasnya.

Dalam kegiatan cyber Ministry ini diikuti oleh 35 anak usia 5 hingga 12 tahun. Rangkaian kegiatan meliputi pembukaan oleh MC, perkenalan dengan anak, bagian kelompok, pembelajaran abjad, kegiatan mewarnai, menulis dan permainan.

Saat ini Ketua Yayasan Rangkul Peduli Prof. Paul Wirotomo menyambut baik kegiatan ini. “Kegiatannya sangat positif, semoga kegiatan dapat terus terlaksana dan kami sangat terbuka jika kampus Cyber ​​University ingin melanjutkan kegiatan di yayasan,” ujarnya.

Acara diakhiri dengan penyerahan plakat oleh Ketua BEM Cyber ​​University Bagas Indra Safrilla dan Ketua Yayasan. Kegiatan diakhiri dengan pembagian tequila dan donasi kepada perwakilan yayasan. “Program layanan siber diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi komunitas yang dilayaninya, dan menjadi agenda tahunan berkelanjutan untuk memberikan motivasi dan dukungan lebih lanjut kepada anak-anak yang membutuhkan,” kata Walda.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Astronom Pastikan Planet Vulcan Tidak Pernah Ada
Next post Nama Jalan Unik di Malaysia, Salah Nada Ucapnya Bisa Bikin Keributan