Profil 4 Pemeran Utama Drakor Goodbye Earth, Saat Bumi Kritis Setelah Ditabrak Asteroid

Read Time:3 Minute, 41 Second

robbanipress.co.id, Netflix Jakarta Goodbye Earth mengisahkan hari-hari terakhir kehidupan di Bumi seperti yang kita kenal, dan para aktornya bertanggung jawab membawa serial yang emosional namun seru ini ke layar kaca. 

Berdasarkan novel Kōtarō Isaka dengan judul yang sama, serial fiksi ilmiah distopia Korea Selatan yang dibintangi Ahn Eun-Jin, Yoo Ah-in, Jeon Sung-woo, Kim Yoon-hye dan beberapa aktor pendukung ini membuat masyarakat berada dalam kekacauan. bumi akan hancur.

Dalam Goodbye Earth yang disutradarai oleh Jung Sung-jo dan dirilis oleh Netflix pada 26 April 2024, sebuah komunitas di Semenanjung Korea mendapat kabar bahwa asteroid akan menghantam Bumi hanya dalam waktu 200 hari. 

Korea Selatan dan negara-negara lain di dunia sedang mengalami keruntuhan dengan cepat. Penjahat melarikan diri dari penjara, pejabat pemerintah meninggalkan jabatannya, dan masyarakat dipenuhi ketakutan dan skeptisisme. 

Di Goodbye Earth, empat karakter utama harus membuat pilihan sulit tentang bagaimana hidup, dan salah satu dari mereka, seorang guru, dengan cepat mengetahui betapa buruknya dunia ini karena kematian muridnya.

Berikut profil keempat pemeran utama drama Goodbye Earth yang dihimpun dari Screenrant. 1. Ahn Eun-jin sebagai Jin Se-kyung

Tanggal lahir: 6 Mei 1991

Aktif sejak : 2011

Aktor Korea Selatan Ahn Eun-jin memulai karirnya di atas panggung, tampil di beberapa drama dari tahun 2011 hingga 2018, ketika ia mendapatkan peran televisi pertamanya sebagai Lee Jeong-seon dalam serial TV Life. Sejak itu ia menjadi tokoh terkemuka di televisi Korea dan terkenal karena memerankan Chu Min-ha di Hospital Playlist 2020-2021. 

Ahn menjadi terkenal karena memerankan Lee Mi-ju di The Good Bad Mother tahun 2023 dan Yoo Gil-chae di My Dear.

Ahn berperan sebagai Jin Se-hyung di Selamat tinggal Bumi. Dia adalah seorang guru sekolah menengah yang, setelah mengetahui tentang akhir dunia yang akan datang, bertekad untuk melindungi murid-muridnya dengan segala cara. Selama 300 hari terakhir umat manusia, ia mulai menjadi sukarelawan di Balai Kota Ungcheon, bersumpah untuk tinggal bersama anak-anak ini “hari ini, besok, hingga akhir.”

 

Tanggal lahir : 30 Desember 1987

Aktif sejak : 2007

Lahir di Seoul, Korea Selatan, Jeon Sung-woo memulai debutnya pada tahun 2007 sebagai Jeonjo Muda dari Joseon dalam musikal Moon Royal Dream. Kariernya terus berputar di panggung selama bertahun-tahun hingga ia mendapatkan peran TV pertamanya pada tahun 2015, berperan sebagai siswa di Six Flying Dragons. 

Jeon memulai debut filmnya di The Table pada tahun 2016, setelah itu ia muncul di proyek seperti Oh, The Mysterious (2017) dan The Fiery Priest (2019).

Jeon berperan sebagai Woo Seongja, seorang asisten pendeta di gereja Katolik setempat. Setelah mendapat berita tentang asteroid yang mendekat, kepala pendeta gereja tersebut melarikan diri, meninggalkan Seong-jae sendirian untuk melakukan perjalanan ke ujung dunia. Bertekad untuk membuat perbedaan, dia mulai membuka gerejanya sendiri untuk merawat jemaatnya.

 

Tanggal lahir : 24 Mei 1991

Aktif sejak : 2002

Aktris dan model kelahiran Seoul, Kim Yoon-hye, mendapat terobosan besar pada tahun 2002 ketika ia muncul di sampul majalah Vogue Girl Korea dan mendapatkan peran dalam beberapa video musik. Dia memulai debut aktingnya dengan memerankan Mimi di film My Son tahun 2007, namun menjadi terkenal sebagai Seung-hee di film horor Ghostbusters tahun 2012. 

Hal ini menyebabkan peran penting dalam proyek-proyek seperti Karena Aku Mencintaimu (2017), 18 Lagi (2020) dan Bintang Jatuh (2022).

Karakter Kim dalam Goodbye Earth, Kang In-ah, adalah komandan batalion tempur yang misinya meningkatkan ketertiban sosial dalam 200 hari sebelum asteroid menghantam Bumi. Hal ini termasuk perlawanan terhadap pihak-pihak yang memanfaatkan bencana yang akan terjadi demi keuntungan mereka sendiri.

 

Tanggal lahir : 6 Oktober 1986

Aktif sejak : 2003

Lahir di Korea Selatan, Yoo Ah-in memulai karir aktingnya pada tahun 2003 dengan tampil di iklan TV, namun menjadi terkenal di tahun yang sama dengan peran TV pertamanya dalam serial remaja Sharp. 

Hal ini menyebabkan beberapa peran TV lainnya selama beberapa tahun berikutnya, termasuk peran terobosan Yoo dalam film indie Boy of Tomorrow (2006), di mana ia berperan sebagai Jonday. Yoo saat ini terkenal karena perannya dalam Punch (2011), Secret Affair (2014) dan Voice of Silence (2020).

Dalam serial Netflix Goodbye Earth, Yoo berperan sebagai Yoon Sang-eun, pacar lama Tuan Se-kun, yang bekerja sebagai peneliti di sebuah institut bioteknologi di AS ketika berita tentang akhir dunia tersiar. Sang-eun melakukan perjalanan kembali ke Korea Selatan di tengah kekacauan, berharap untuk menghabiskan hari-hari terakhirnya bersama kekasihnya.

FYI: Penampilan Yoo Ah In di drama Goodbye Earth mengalami perombakan besar-besaran. Hal ini disebabkan kasus narkoba yang melibatkan Yoo Ah In hingga membuat sutradara meremehkan penampilannya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Lindungi Rumah dari Risiko Bencana Alam dan Pencurian dengan Asuransi BRINS Asri, Ada Diskon Up To Rp15 Juta
Next post Enggak Suka HyperOS? Ini Cara Downgrade HP Xiaomi ke MIUI