Atlet Prancis Kebingungan, Lagu Kebangsaanya Jadi Dari Sabang Sampai Merauke

Read Time:1 Minute, 15 Second

robbanipress.co.id – Persembahan Piala Kejuaraan Dunia Jetski Aquabike Danau Toba 2023 viral di media sosial. Memang, publik yang dikuasai warga sekitar juga ikut bernyanyi saat lagu kebangsaan Prancis dikumandangkan.

Kejuaraan Dunia Jetski Aquabike Danau Toba 2023 sukses digelar di Sumatera Utara yang meliputi empat kabupaten yaitu Karo, Dairi, Samosir, dan Toba selama 5 hari pada tanggal 22 hingga 26 November 2023. 

Berakhirnya ajang internasional tersebut ditandai dengan penyerahan medali dan piala kepada juara Aquabike Jetski Danau Toba 2023.

Saat penyerahan Piala kepada Jeremy Perez di Runabout GP1, panitia penyelenggara memainkan lagu kebangsaan Prancis. Namun nada pertama lagu tersebut belum tersedia di negara lain untuk telinga orang Indonesia.

Lagu kebangsaan Perancis bertajuk La Marseillaise mirip dengan lagu kebangsaan bertajuk Dari Sabang sampai Merauke. Sontak penonton mengikuti lirik Dari Sabang Sampai Merauke.

Jeremy Perez tampak bingung dan mendengar sesuatu yang aneh. Namun, ia memberikan tepuk tangan kepada penonton yang bernyanyi bersamanya.

Video penonton Kejuaraan Dunia Jetski Aquabike Danau Toba 2023 yang kembali menyanyikan lagu kebangsaan Prancis dan lirik Sabang di Merauke viral di media sosial. Hanya sedikit pengguna internet yang mengetahui kalau kedua lagu ini identik.

“Iya sama banget. Dulu waktu SMA, aku belajar bahasa Perancis, aku menyanyikan lagu kebangsaan Perancis, sama dengan salah satu lagu kebangsaan Indonesia,” tulis salah satu penelepon.

“Masyarakat bilang orang pintar bisa langsung memahami lagu kebangsaan, itu bagus,” lanjut salah satu pengguna.

  Perolehan medali Olimpiade 2024, Anindya Bakrie: Semoga lebih baik dari sebelumnya Perolehan medali Olimpiade 2024, Anindya Bakrie: Semoga lebih baik dari sebelumnya robbanipress.co.id.co.id 10 Juli 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Diikuti 11 Negara, ASEAN University Games 2024 Digelar di Jatim
Next post 3 Jurusan Kuliah yang Direkomendasikan untuk Meniti Karier Jadi Enterpreneur