3 Jurusan Kuliah yang Direkomendasikan untuk Meniti Karier Jadi Enterpreneur

Read Time:1 Minute, 24 Second

JAKARTA – Inilah jurusan universitas yang direkomendasikan bagi mereka yang bercita-cita menjadi wirausaha. Menjadi seorang wirausaha memerlukan keterampilan, kreativitas, dan inovasi agar suatu bisnis dapat berkembang dan berhasil.

Memperdalam ilmu di universitas atau perguruan tinggi merupakan salah satu cara untuk mewujudkan impian menjadi seorang wirausaha. Lalu, jurusan apa yang cocok? Artikel kali ini akan membahas 3 rekomendasi jurusan kuliah yang cocok untuk berwirausaha, yuk simak!

3 Rekomendasi Jurusan Perguruan Tinggi untuk Menjadi Wirausahawan

1. Jurusan Kewirausahaan

Jika Anda ingin mengembangkan karir di bidang kewirausahaan, salah satu jurusan kuliah pertama yang bisa Anda pilih adalah Jurusan Kewirausahaan.

Ini adalah jurusan akademis yang akan memberi Anda kesempatan untuk mengembangkan peluang bisnis, menjelaskan rencana dan model bisnis secara detail, mengimplementasikan ide, dan mengelola risiko bisnis.

Nantinya di program studi ini, Anda akan dapat mengidentifikasi dan menerapkan ide, konsep, dan strategi baru ketika merencanakan, mengelola, dan mengembangkan bisnis Anda.

2. Jurusan Administrasi Bisnis

Jika Anda ingin berkarir di bidang wirausaha, jurusan kedua yang bisa Anda pilih adalah jurusan Administrasi Bisnis.

Ini adalah jurusan perguruan tinggi yang paling relevan dengan prospek menjadi konsultan bisnis perusahaan dan wirausaha.

Administrasi Bisnis adalah jurusan multidisiplin karena nantinya Anda akan mempelajari berbagai disiplin ilmu yang berbeda. dari ekonomi, statistik, bisnis, hukum dan banyak bidang ilmu lainnya.

3. Departemen Urusan Digital

Jika Anda ingin berkarir di bidang wirausaha, salah satu jurusan kuliah yang bisa Anda pilih adalah jurusan Bisnis Digital.

Dengan mempelajari jurusan ini nantinya Anda akan belajar tentang aktivitas organisasi digital, ilmu komputer dan pemrograman, analisis statistik, pemasaran digital, manajemen lintas budaya dan media sosial hingga UI/UX.

Selain itu, sebagai jurusan Bisnis Digital, Anda akan mempelajari berbagai aspek dan strategi terkait penggunaan teknologi digital untuk mengembangkan bisnis dan mencapai tujuan bisnis yang efektif.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Atlet Prancis Kebingungan, Lagu Kebangsaanya Jadi Dari Sabang Sampai Merauke
Next post Viral Sopir Xpander Tabrak Porsche Galang Dana Rp9 Miliar, Kitabisa Bilang Gini