Viral Sopir Xpander Tabrak Porsche Galang Dana Rp9 Miliar, Kitabisa Bilang Gini

Read Time:1 Minute, 14 Second

JAKARTA – Viral Mitsubishi Alhasil, netizen pun geram.

Pengemudi Xpander inisial SJ ditetapkan sebagai tersangka setelah menabrak showroom mobil mewah Ivan’s Motor PIK 2 Jalan Kavling Bulevar Kosambi, Tangerang dan menabrak mobil sport Porsche 911 GT3.

Dalam kejadian tersebut, nominal kerugian diperkirakan mencapai Rp5,7 miliar. Makanya banyak yang penasaran bagaimana cara bayar driver Xpander?

Menariknya, seruan penggalangan dana Kitabisa mencapai Rp 9 miliar beredar di media sosial. Dalam unggahan tersebut tertulis, “1x Kebaikan Anda = Bantu Pengemudi Xpander Membayar Kembali.”

Sadar postingan tersebut viral, akun X Kitabisa @kitabisacom pun langsung beres. “Ini penipuan, bukan? “Kami tidak bisa memfasilitasi penggalangan dana yang melanggar peraturan yang berlaku,” tulis mereka di Twitter.

Menurutnya, Kitabisa akan meninjau terlebih dahulu seluruh penggalangan dana yang masuk sebelum ditayangkan. Dan di dalamnya terdapat tahapan-tahapan.

Pertama, mulailah dengan memverifikasi akun Anda. Siapa pun yang mengajukan penggalangan dana di Kitabisa harus menjalani verifikasi identitas menggunakan standar e-KYC (Know Your Customer).

Sehubungan dengan penggalangan dana medis, penggalangan dana harus memberikan dokumentasi medis dari rumah sakit/fasilitas kesehatan. Saat ini Kitabisa bekerja sama dengan lebih dari 100 rumah sakit di Indonesia dan puluhan yayasan untuk memfasilitasi proses verifikasi.

Sedangkan pada penggalangan dana non medis, Kitabisa meminta dokumen pendukung sesuai kategori dan tujuan penggalangan dana serta memastikan keasliannya. Penggalangan dana ini akan ditinjau oleh tim Kitabisa dalam waktu maksimal 7 hari kerja.

“Tidak semua penggalangan dana yang masuk bisa melalui Kitabisa. “Jika melihat ada penggalangan dana yang mencurigakan tolong laporkan kawan agar tim Kitabisa bisa segera melacaknya,” cuit mereka.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 3 Jurusan Kuliah yang Direkomendasikan untuk Meniti Karier Jadi Enterpreneur
Next post 4 Zodiak Paling Peduli dengan Orang Sekitar, Ketulusan Hatinya Tak Perlu Diragukan