Duduk Sila di Lantai Ternyata Bawa Manfaat Bagi Kesehatan

Read Time:1 Minute, 56 Second

robbanipress.co.id, JAKARTA – Banyak menghabiskan waktu di depan meja bisa berdampak pada tubuh. Duduk sepanjang hari dapat mengurangi kekuatan otot dan dikaitkan dengan efek negatif terhadap kesehatan seperti penyakit jantung.

Namun, sebagian orang mengatakan bahwa duduk sebenarnya baik untuk kesehatan dan sebaiknya dilakukan secara rutin. Dalam hal ini, para ahli berbagi pro dan kontra dari duduk. 

Kebanyakan orang dewasa mungkin tidak duduk. Namun anak-anak yang sering duduk di lantai dan bermain mungkin sedang memikirkan sesuatu.

Dr. Christopher Dr. Departemen Terapi Fisik di University of California melaporkan Huffpost pada Rabu (29/5/2024).

Ini juga membantu menjaga tubuh bagian bawah tetap fleksibel. Jennifer O’Connell, ahli terapi fisik di Hospital for Special Care di New York, mengatakan salah satu permasalahan duduk di kursi adalah posisi lutut yang cenderung bertumpu. 

“Duduk dapat membantu,” katanya.

Namun jika Anda tidak membumi, Anda bisa mengerjakan pekerjaan Anda dan itu mudah. “Ingatlah bahwa posisi ini tidak boleh rendah. “Anda juga bisa duduk di sofa dengan posisi kaki atau duduk di sofa dengan posisi lain yang juga meningkatkan kecepatan Anda,” kata mereka. 

Kebebasan bergerak yang baik sangat penting di usia lanjut. Seiring bertambahnya usia, Anda akan lebih cenderung bergerak di sekitar rumah, mengerjakan pekerjaan rumah, dan bermain dengan anak dan cucu Anda. 

Menurut Bise, salah satu hal yang terjadi seiring bertambahnya usia adalah Anda menjadi lebih fleksibel karena mulai melambat. Namun, menurutnya kita tidak boleh banyak berubah.

Ia mengatakan bahwa ketika mempertimbangkan pengobatan dengan fisioterapis, hal pertama yang akan mereka lakukan adalah menilai pergerakan otot dan struktur otot di sekitar sendi serta melihat apa yang terjadi. “Ketika sendi dan otot kita kaku dan kaku, kita tidak bisa bergerak sebaik atau sebaik yang kita bisa,” katanya. 

Memulai dengan sit-up, kursi, jalan kaki, dan olahraga adalah cara bagus untuk tetap aktif dan fleksibel. Menurut O’Connell, duduk melatih otot inti Anda dengan cara yang tidak dilakukan duduk di kursi. 

“Berdiri dalam posisi ini saja sudah bermanfaat bagi seluruh tubuh. “Anda melatih pinggul, lutut, seluruh rantai bawah,” kata O’Connell. 

Namun bukan berarti Anda harus duduk terus-menerus. Anda bisa mencoba duduk selama 30 menit, tapi jangan duduk seharian. 

Di sisi lain, duduk tidak baik untuk semua orang. O’Connell mengatakan salah satu alasan mengapa duduk bisa berbahaya adalah jika Anda mempunyai masalah. Selain itu, orang yang baru pulih dari operasi atau cedera tertentu mungkin mengalami kesulitan untuk duduk. 

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post NETA Tambah Layanan Baru Buat Kenyamanan Konsumen
Next post Trik Bersihkan Kaca Jendela Buram Jadi Bening, Hanya Pakai 1 Bahan Dapur