Trik Bersihkan Kaca Jendela Buram Jadi Bening, Hanya Pakai 1 Bahan Dapur

Read Time:2 Minute, 2 Second

robbanipress.co.id, Jakarta Untuk menghilangkan debu dan kotoran lain yang menempel, tidak cukup hanya dengan menyeka kaca jendela dengan air. Faktanya, bekas air yang menempel pada kaca seringkali menimbulkan noda baru dan membuat kaca menjadi buram.

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui teknik pembersihan kaca terbaik agar kaca Anda tetap bersih dan segar. Seperti yang dibagikan warganet Fitri Rahmawati, ia membagikan video tutorial sederhana cara membersihkan kaca jendela agar lebih jernih. 

Hanya menggunakan bahan yang sering ditemukan di dapur, berikut langkah-langkahnya yang ditulis Senin (06/05/2024).

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan bahan dan peralatan untuk membersihkan kaca, yang meliputi: sabun cuci piring dengan air secukupnya dalam mangkuk atau mangkuk kecil Spons untuk membersihkan kain atau kertas.

Tambahkan sabun cuci piring dan air secukupnya ke dalam piring. Lalu campur dengan spons pencuci piring hingga berbusa.

Langkah selanjutnya adalah segera membersihkan kaca jendela. Oleskan sabun cuci piring pada kaca jendela, lalu gosok dengan spons seperti Anda mencuci piring. 

Perlu diketahui bahwa Anda harus terlebih dahulu memastikan kaca jendela tidak panas. Sebab, membersihkan kaca dengan suhu tinggi dapat menyebabkan kaca pecah. Oleh karena itu, jangan mencuci kaca saat cuaca panas.

Jika seluruh permukaan kaca sudah tergores sabun, segera bilas dengan air bersih. Pastikan seluruh permukaan jendela kaca halus – ini tandanya semua endapan, baik sabun maupun debu, telah hilang. 

Terakhir, keringkan kaca basah dengan kain atau handuk kertas. Hal ini untuk menghindari sedikit air saat cangkir kering. Selain itu, bersihkan kembali kaca menggunakan kain untuk menghilangkan garis atau benang yang mungkin menempel pada kaca. 

Gunakan cuka sebagai solusi untuk membersihkan kaca dan cermin yang kusam. Langkah pertama campurkan cuka putih dengan air hangat. Setelah itu oleskan adonan tersebut ke seluruh bagian kaca yang kotor, diamkan beberapa saat. Terakhir, lap dengan kain bersih, kering, dan mengkilat.

Klaim penggunaan pasta gigi untuk membersihkan kaca mobil adalah meningkatkan kebersihan dan kilap kaca. Namun pasta gigi justru mengandung bahan abrasif yang dapat merusak kaca mobil.

Unsur alami dalam minyak kayu putih mampu menghilangkan banyak noda membandel pada logam, plastik, kaca hingga mobil.

Bagus Window Wiper memiliki handle berbahan karet lembut yang nyaman digunakan. Bagian wiper terbuat dari bahan karet yang lentur sehingga tidak ringan, dapat membersihkan kaca dengan baik dan memudahkan proses pembersihan kaca.

Pembersih kaca. Pembersih kaca adalah bahan kimia yang digunakan untuk membersihkan kaca, seperti lem, dll. Otot. Selain menggunakan larutan ini, Anda juga harus menggunakan alat yang sesuai seperti pembersih kaca agar kaca tetap bersih, berkilau, dan bebas residu.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Duduk Sila di Lantai Ternyata Bawa Manfaat Bagi Kesehatan
Next post Harga dan Spesifikasi DJI Avata 2 yang Resmi Dijual di Indonesia