Rabiot Tegaskan Prancis Tetap Butuh Griezmann dan Mbappe

Read Time:1 Minute, 39 Second

robbanipress.co.id, JAKARTA — Pemain Prancis Adrien Rabiot menegaskan Les Bleus masih membutuhkan Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe untuk menjuarai Euro 2024. Keduanya saat ini sedang dalam performa terbaiknya di turnamen Eropa dalam empat tahun terakhir. ,

Rabiot menyebut Griezmann dan Mbappe masih menjadi pemain penting dalam skuad dan bisa mendikte posisi di lapangan meski penampilan mereka buruk sejauh ini. Hal itu diungkapkan Rabiot jelang laga Prancis kontra Spanyol pada semifinal Piala Eropa 2024 yang digelar di Allianz Arena, Munich, Rabu (10/7/2024) dini hari WIB.

“Antoine (Griezmann) dan Kylian (Mbappé) agak baru tapi kami di sini untuk mendorong mereka. Kami 100 persen bersama mereka, kami percaya pada mereka, pemain yang bisa membuka posisi kapan saja, mereka punya beberapa. berlebihan,” kata Rabiot. Konferensi pers diambil dari situs resmi sepak bola Prancis, Selasa (9/7/2024).

“Kami akan membutuhkan mereka sampai akhir, terutama untuk mencapai akhir dan menang,” katanya.

Gelandang Juventus itu mengaku dirinya dan timnya tak menyangka dengan minimnya performa kedua pemainnya di Jerman. Kedua penampilan tersebut berdampak pada intensitas lini depan Prancis yang hanya kebobolan tiga gol dalam lima pertandingan. Dua gol dicetak melalui bunuh diri dan gol kedua dicetak Mbappe melalui penalti.

Griezmann dan Mbappe menjadi dua pemain teratas Prancis yang memasuki Piala Dunia 2022 di Qatar, dengan Griezmann membuat tiga assist dan Mbappe mencetak delapan gol dan dua assist.

“Kami semua terkejut ketika mengetahui kualitasnya, apakah dia mampu mencapai apa yang dia raih di Piala Dunia lalu, di mana dia mungkin pemain terbaik. Saya tidak tahu bagaimana menjelaskannya, Mungkin bukan itu masalahnya. secara fisik tidak menguntungkan,” katanya.

Rabiot menilai, kekalahan di final Piala Dunia 2022 sangat penting dalam membangun mentalitas Les Blues yang tak terkalahkan dan menjadi juara turnamen Euro.

Dengan beberapa pemain Prancis yang masih masuk skuad Euro untuk Piala Dunia 2022, termasuk dirinya, Rabiot ingin mengakhiri Piala Eropa di Jerman dengan mengangkat piala.

“Perjalanan kami saat ini tidak penting. Kami memang ingin melakukan sesuatu untuk mengangkat trofi begitu mencapai target di tahun 2022,” ujarnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Niat Puasa Dzulhijjah: Arab, Latin, Arti, dan Keutamaannya
Next post Usai Pecat Guru Honorer, Kepsek SDN Cibeureum 1 Dipecat Wali Kota Bogor