Sandiaga Yakin MXGP 2024 Bakal Gerakkan Sport Tourism di Indonesia

Read Time:1 Minute, 15 Second

LOMBOK – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meyakini rangkaian Indonesia Motocross Grand Prix (MXGP) 2024 akan membawa dampak positif. Salah satunya adalah pengembangan wisata olahraga di Tanah Air.

Menurut Sandiaga, MXGP 2024 akan diupayakan digelar di Lombok dan Sumbawa. Ajang internasional ini akan menjadi ajang penting dalam pengembangan sport pariwisata di Nusa Tenggara Barat (NTB), khususnya di Indonesia.

Berbagai persiapan telah dilakukan pemerintah demi kelancaran MXGP 2024, salah satunya dengan mengajukan anggaran sebesar Rp30 miliar kepada Kementerian Keuangan.

Sandiaga menilai MXGP 2024 merupakan ajang yang sangat menarik untuk meningkatkan pariwisata di NTB.

Insya Allah kami akan memberikan anggaran Rp 30 miliar kepada Kementerian Keuangan, kata Sandiaga Lombok Barat, Jumat (26/4/2024) Pondok Pesantren Nurul Haramain NWDI Narmada yang melayani santri wirausaha digital.

Di sisi lain, ia optimistis MXGP 2024 tetap digelar di NTB. Pasalnya, belum ada keputusan resmi yang diambil untuk mengakhiri MXGP 2024.

Lebih lanjut, MXGP dinilai mampu meningkatkan perekonomian masyarakat. Hal ini mencakup komunitas berpendapatan menengah yang melakukan penjualan secara menyeluruh.

Sementara itu, Direktur PT Samota Enduro Gemilang (SEG) Diaz Rahmah Irhani menegaskan seri MXGP akan dilanjutkan di Lombok dan Sumbawa, Indonesia pada tahun 2024. Artinya, kejuaraan dunia sepeda motor tersebut tetap digelar pada 30 Juni 2024 di Sumbawa dan 7 Juli. , 2024 di Lombok.

“Semua masih berjalan. Sejauh ini kami belum menerima surat dari IMI NTB maupun IMI PP,” jelas Diaz.

“Untuk surat rekomendasi acara, sesuai timeline kami akan mulai mengirimkan dari tahap pertama ke IMI NTB pada akhir April setelah lebaran,” pungkas Diaz.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Langsung dari Turki, Verrell Bramasta Rayakan Idul Adha Bareng Keluarga Ayah dan Ibu, Tuai Pujian Publik
Next post Menhub Sebut Tingkat Kepuasan Penyelenggaraan Mudik Capai 89 Persen