Jonatan Christie dan Anthony Ginting Catat Sejarah di All England 2024

Read Time:1 Minute, 39 Second

BIRMINGHAM – Tunggal putra Indonesia Jonathan Christie menyusul Anthony Sinisuka Ginting ke babak semifinal All England Open 2024 WIB pada Sabtu 16 Maret 2024 pagi.

JoJo yakin setelah menang 21-12 atas unggulan kedua dari Tiongkok Xi Yuki di perempat final. Karena kondisi fisiknya yang menurun, Shea memutuskan mundur pada game kedua.

“Saya memberikan rasa hormat dan hormat kepada Xi Yu Qi, yang bermain luar biasa minggu lalu. Tidak mudah mempertahankan posisi dan performa di laga berturut-turut, Shi Yu Qi sudah berusaha hingga laga ini, kata Jonathan seperti dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Jonathan menjelaskan, performa Xi di game pertama sedikit berbeda dari biasanya. Ia menyoroti kecepatan gerak Xi yang berbeda dengan penampilan sebelumnya.

“Saya tanya kenapa, dia tidak menyebutkan satu poin tapi semuanya, mungkin dia terlalu lelah,” kata Jojo.

Dengan ini, Indonesia mengukuhkan dua wakilnya di babak semifinal turnamen BWF Super 1000, sebuah rekor bersejarah.

Penampilan Jonathan dan Anthony Ginting menandai kali pertama dua pemain tunggal putra Indonesia lolos ke empat besar turnamen bulu tangkis tertua di dunia dalam 25 tahun.

Tawfiq Hidayat dan Budi Santoso merupakan dua pemain tunggal putra yang berhasil mencapai babak semifinal All England Open pada tahun 1999.

Sebaliknya, Jonatan menyebut hal itu merupakan hasil perjuangan berupa latihan panjang dan diskusi yang rutin ia lakukan bersama tim tunggal putra di setiap turnamen yang diikutinya.

“Pembahasan kami di tunggal putra bukan hanya soal turnamen ini. “Setiap turnamen kami adakan pertemuan untuk membahas calon lawan,” kata Jonathan.

“Mungkin hasilnya sudah tiba, hasil turnamen kemarin kurang memuaskan. Ini pasti akan berhasil, kita akan lebih siap dan kita akan saling berkontribusi. Saya, Ginting dan bahkan Chico (Aura Dwi Wardoyo). “Ini bisa menjadi modal awal,” tambahnya.

Bersamaan dengan itu, Jonatan akan menghadapi Lakshya Sen (India) dan Ginting akan menghadapi Christo Popov (Prancis) pada semifinal All England 2024 hari ini, Sabtu, 16 Maret 2024. Pada Kamis, 11 Juli 2024, sang pemuncak klasemen merayakan kemenangan. Pembantaian Srebrenica di Bosnia timur pada tahun 1995, 29 tahun lalu. robbanipress.co.id.co.id 11 Juli 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Terus Gaungkan Kampanye Wonderful Indonesia, Sandiaga Uno Apresiasi Kreativitas Brand Lokal
Next post Man Utd Vs Liverpool Bikin Perasaan Ten Hag Campur Aduk