Pemilu 2024 Digelar Hari Ini, IDI Ingatkan Anggota Jaga Netralitas dan Pegang Teguh Sumpah Dokter

Read Time:1 Minute, 31 Second

robbanipress.co.id, Batavia – Pemilihan Umum (Pemilu 2024) akan digelar hari ini, Rabu, 14 Februari 2024. Masyarakat akan memilih pemimpin negara dan wakil rakyat yang akan ke Senayan, di kedua arah. dan di Batavia.

Berdasarkan hasil pemilu tahun 2024, Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) DR Moh. Adib Khumaidi, SpOT mengingatkan kepada anggota dan jajaran untuk menjaga netralitas dan mentaati sumpah Dokter dalam pemberian pelayanan kesehatan.

“Pada Pemilu 2024, kami mendorong seluruh jajaran IDI dan anggota untuk menjaga netralitas dan menepati janji Dokter dalam penyelenggaraan kesehatan,” kata Adib dalam siaran pers yang diterima robbanipress.co.id pada Selasa, 13 Februari 2024.

Sebelumnya, Adib juga meminta IDI Daerah dan Cabang menyiapkan Divisi Elektoral untuk menghadapi peristiwa tahun 2024 terkait isu kesehatan melalui kerja sama dengan Dinas Kesehatan.

Selain situasi tersebut, karena adanya gagasan agar tidak terjadi lagi kejadian kelelahan pegawai KPPS seperti yang terjadi pada pemilu sebelumnya, maka PB IDI juga lebih banyak memberikan permintaan dan nasihat kesehatan kepada penanggung jawab TPS, petugas KPPS, dan petugas KPPS. serta pemilih.

Ada permintaan dan rekomendasi dari ID yang disampaikan kepada Ketua Umum PB IDI, DR Dr Moh. Adib Khumaidi, SpOT: 

  Pastikan ruangan TPS tidak terhalang untuk ventilasi yang baik. Sediakan dokter dan tenaga kesehatan di setiap koridor agar dapat bertindak cepat jika terjadi keadaan darurat. Jangan menyebarkan sampah dan dalam posisi tertutup agar tidak menarik lalat dan menjadi sumber penyakit dilarang di dalam. area TPS/tenda Tidak boleh makan pedas atau berlemak sebelum dan sesudah intervensi Istirahat yang cukup minimal 7-8 jam Makan buah-buahan atau vitamin C dan suplemen Terus minum obat jika mempunyai penyakit yang memerlukan pengobatan. Beristirahatlah di luar kursi Anda (berjalanlah sebentar dan bergiliran dengan anggota staf lainnya) untuk mengendurkan otot kaki Anda, setiap 2 jam. menjaga suhu tubuh bila bisa Bagi perokok, kurangi intensitas merokok, dan bagi bukan perokok, hindari area merokok

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 670 Ribu Wajib Pajak Belum Padankan NIK Jadi NPWP
Next post UM PTKIN 2024 Diumumkan Hari Ini, Begini Cara Cek Hasilnya