Upaya Mendorong Ekspor Kendaraan Komersial Lewat Pameran Giicomvec 2024

Read Time:1 Minute, 32 Second

robbanipress.co.id, Jakarta – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menggelar pameran business-to-business (b2b), Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2024. Pameran otomotif ini digelar di segmen kendaraan niaga. 7-10 Maret 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

CEO Gaikindo Yohannes Nangoi mengatakan para pelaku industri harus memanfaatkan pertumbuhan ekonomi nasional yang terus mengalami pertumbuhan positif, serta iklim investasi yang semakin kondusif. Salah satu faktor penting dalam membangun bisnis adalah efisiensi sarana transportasi dan fasilitas.

“Saat ini ruas tol yang beroperasi di Indonesia sudah hampir mencapai 3.000 kilometer, ini merupakan fasilitas yang luar biasa karena hanya diperuntukkan bagi kendaraan bermotor roda empat atau lebih, oleh karena itu kami sangat berterima kasih kepada pemerintah,” jelas Nangoi, Pemerintah Provinsi. Pers Giicomvec. 2024, berdasarkan nomor. Kuningan, Jakarta Selatan.

Menurut Nangoi, diselenggarakannya pameran Giicomvec juga menjadi ajang yang dapat memberikan informasi positif kepada pasar internasional dan menggairahkan aktivitas ekspor industri otomotif Indonesia yang masih berjuang untuk tumbuh.

“Pada tahun 2023, ekspor industri otomotif Indonesia mencapai hasil yang sangat positif sebanyak 505.134 unit, dimana 8,18 persen diantaranya merupakan ekspor kendaraan niaga. Kami fokus penuh untuk meningkatkan ho. Salah satu upayanya adalah dengan insentif positif pameran Giicomvec. , ” jelasnya.

Gaikindo berharap dengan adanya insentif positif penyelenggaraan pameran Giicomvec, indeks ekspor dapat semakin meningkat dan memberikan kontribusi lebih terhadap hasil industri otomotif Indonesia.

Pameran ini akan menampilkan merek-merek besar Indonesia dari industri kendaraan niaga dan industri pendukungnya, termasuk banyak merek-merek baru yang akan memamerkan keahliannya, seperti Daihatsu, Foton, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz Truck & Bus, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Scania , Suzuki, Toyota, UD Trucks, VKTR dan Wuling telah mengonfirmasi keikutsertaannya.

Industri karoseri Tanah Air dan industri pendukung lainnya juga akan hadir di ajang Giicomvec 2024. Digelar di area Hall A dan B Jakarta Convention Center (JCC) dan akan menggunakan total luas lebih dari 14.000 meter persegi.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Huawei Pura 70 Series: Spesifikasi, Harga, dan Keunggulan yang Bikin iPhone 15 Ketar-ketir
Next post Ciri-Ciri Rambut Rusak yang Wajib Diwaspadai, Atasi Segera dengan Produk Hair Vitamin yang Tepat