Memperbaiki Kualitas Udara, Pelestarian di Wilayah TNGGP Ditingkatkan

Read Time:1 Minute, 17 Second

JAKARTA – Kualitas udara Indonesia memprihatinkan dengan tingkat polusi yang melebihi standar ideal WHO. Konsentrasi PM2.5 di Indonesia enam kali lebih tinggi dari standar WHO.

Menyikapi situasi tersebut, PT Infomedia Nusantara bersama Balai Pengelolaan Taman Nasional Gunung Gede Pangrang (TNGGP) melakukan penanaman 1.000 pohon di lahan adat seluas 0,5 hektar di blok Barugotongo, PTN Cisarua Resort Region VI. .

Dalam pelaksanaannya akan ditanam 4 jenis tanaman asli kawasan TNGGP yaitu Rasamala, Janitri, Puspa dan Kasirium.

Presiden Infomedia Eddy Sofryano mengatakan inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan terhadap ESG dimana kami berharap reboisasi yang dilakukan dapat menjadi langkah nyata dalam memulihkan ekosistem.

“Meningkatkan penyerapan karbon dan meningkatkan ketersediaan sumber daya air dan konservasi habitat satwa liar. Kami juga menjajaki bagaimana Infomedia sebagai perusahaan digital dapat membantu langkah unik tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Manajer Pusat Pengendalian TNGGP, Sapto Aji Prabowo, S.Hut, M.Si mengatakan, kolaborasi tersebut merupakan kolaborasi Pentahelix. “Infomedia baik sebagai badan usaha maupun swasta berkontribusi besar terhadap kelestarian lingkungan dan ekosistem wilayahnya. TNGGP merupakan penyimpan karbon dan sumber air di wilayah Jabodetabek,” ujarnya.

Taman Nasional Gunung Gede Pangrang (TNGGP) merupakan salah satu taman nasional di Indonesia yang memiliki dua gunung berapi aktif yaitu Gunung Gede dan Gunung Pangrang serta merupakan bagian dari ekosistem pegunungan yang kaya akan keanekaragaman hayati.

Saat ini, lahan seluas 24.000 hektar mendukung kehidupan 30 juta orang dan menghasilkan 594 miliar liter air per tahun.

Penanaman 1.000 pohon di kawasan tersebut juga berdampak pada kualitas udara dan dapat meningkatkan kapasitas penyimpanan karbon hutan sebesar 22.000 kg per tahun.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post
Next post Pendeta Gilbert Ledek Gerakan Sholat, Duduk Tasyahud Terbukti Bermanfaat Secara Medis