Pegas Katup Bermasalah, Hyundai Recall Palisade 2023 di Australia

Read Time:1 Minute, 22 Second

robbanipress.co.id, Jakarta – Hyundai akan melakukan kampanye recall model Palisade 2023 di Australia.

Program perbaikan tersebut disebabkan oleh rusaknya pegas katup pada mesin SUV asal Korea Selatan tersebut.

Menurut Drive, model yang terkena penarikan adalah Hyundai Palisade 2023 dengan mesin bensin V6 3,8 liter. Namun penarikan ini juga dapat berdampak pada unit yang tidak terjual.

“Karena cacat produksi, pegas katup mesin dapat retak dalam kondisi tertentu. Jika hal ini terjadi, mesin dapat mati sehingga mengakibatkan hilangnya tenaga penggerak,” tulis Hyundai dalam pemberitahuan recall, Selasa (09/07/2024). .

Sementara itu, Hyundai juga mengatakan hilangnya tenaga saat berkendara dapat meningkatkan risiko kecelakaan yang mengakibatkan cedera atau kematian bagi penumpang kendaraan dan/atau pengguna jalan lainnya.

Pemilik Hyundai Palisade yang berpotensi terkena recall dapat menghubungi dealer resmi terdekat. Anda dapat membuat janji untuk mengganti rakitan sub-mesin secara gratis.

 

 

Pabrik sel baterai terbesar di Asia Tenggara resmi mulai beroperasi di Indonesia, tepatnya di Karawang, Jawa Barat.

Fasilitas manufaktur baterai kendaraan listrik ini dimiliki oleh PT Hyundai LG Indonesia (HLI) Green Power, perusahaan patungan antara Hyundai Motor Group dan LG Energy Solution.

Dimulainya produksi di pabrik baterai ini berarti salah satu mobil listrik pabrikan Korea Selatan, All New Hyundai Kona Electric, akan menjadi model pertama yang menggunakan baterai produksi dalam negeri.

Dijelaskan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan (MENCO MARVES), tingkat komponen dalam negeri kendaraan listrik Hyundai meningkat pesat.

Hal ini tidak lepas dari penggunaan baterai produksi dalam negeri yang sudah digunakan Kona EV.

“TKDN Kendaraan Bermotor Listrik Baterai (KBLBB) Kona EV yang semula 40 persen meningkat jauh lebih tinggi 80 persen. Ini merupakan langkah awal untuk merangsang nilai tambah industri dalam negeri,” kata Luhut.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Pendeta Gilbert Ledek Gerakan Sholat, Duduk Tasyahud Terbukti Bermanfaat Secara Medis
Next post Kerja Sama Mitsubishi-Nissan Gacor, Produksi Kei Car Listrik eK X EV dan Sakura Tembus 100 Ribu Unit