Kerja Sama Mitsubishi-Nissan Gacor, Produksi Kei Car Listrik eK X EV dan Sakura Tembus 100 Ribu Unit

Read Time:1 Minute, 6 Second

robbanipress.co.id, Jakarta – Mitsubishi Motors Corporation merayakan ulang tahun ke-100.000 model mobil listrik Mitsubishi eK. merayakan produksinya. Mitsubishi dan Nissan sedang menjajaki kolaborasi yang berencana memproduksi model unit kendaraan listrik pada platform bersama pada September 2021.

Pada Mei 2022, keduanya mulai berproduksi di pabrik perakitan Mizushima Mitsubishi Motors. Keduanya mencapai total produksi 50.000 unit di tahun pertama dan kini sudah mencapai 100.000 unit. dalam waktu kurang dari dua tahun.

Kei car Mitsubishi eK Kei car mewakili kategori mobil rendah emisi terkecil dan identik dengan bentuk kotak yang begitu populer di Jepang.

Dengan suksesnya kolaborasi dua merek besar asal Jepang tersebut, Mitsubishi Motors berkomitmen untuk lebih meningkatkan kualitas produksi eK X EV dan Nissan Sakura agar semakin banyak pelanggan yang bisa mengakses kendaraan tersebut.

Sayangnya, Indonesia masih menunggu untuk menguji kendaraan listrik ini di jalan raya. Meski diperkenalkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, mobil ramah lingkungan ini masih dalam tahap riset pasar sebelum resmi dijual di Indonesia.

Namun jika riset pasar Mitsubishi menunjukkan permintaan tinggi, maka besar kemungkinan mobil ini akan segera dijual di Indonesia.

Mitsubishi eK

Spesifikasinya sama dengan saudara kembar Nissan Sakura. Mobil mungil ini ditenagai baterai 20 kWh yang mampu menempuh jarak 180 km dalam sekali pengisian daya. Tenaga yang dihasilkan motor listrik tersebut mencapai 63 tenaga kuda dan torsi 195 Nm.

Mitsubishi eK

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Pegas Katup Bermasalah, Hyundai Recall Palisade 2023 di Australia
Next post Sosok Anies Baswedan Capres yang Kalah Pilpres 2024, Kini Maju Pilkada Jakarta Lagi