BI Ungkap Belum Ada Pengajuan Formal Alipay

Read Time:1 Minute, 11 Second

robbanipress.co.id, JAKARTA – Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Filianingsih Hendarta mengatakan belum ada permintaan resmi dari Ant Group selaku pemilik aplikasi pembayaran Alipay kepada BI untuk menghadirkan Alipay sebagai salah satu sistem pembayarannya. diberikan untuk mengabdi pada negara.

Tidak, tidak ada permintaan formal dari Alipay kepada Bank Indonesia sebagai penyedia layanan pembayaran, kata Filianingsih dalam konferensi pers di Batavia, Rabu (24/4/2024).

Pelamar termasuk perwakilan dari Ant Group, perusahaan Tiongkok yang didirikan Jack Ma, dapat datang ke kantor BI untuk meminta pertemuan pra-konsultasi guna menggali lebih dalam persyaratan yang diperlukan.

Biasanya yang dilakukan pemohon, pemohon bisa datang ke Bank Indonesia untuk meminta pertemuan pra konsultasi, jadi diskusikan dulu dengan Bank Indonesia apa saja persyaratannya, kata Filianingsih.

BI dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) selalu memastikan seluruh penyedia jasa pembayaran (PJP) mematuhi aspek keamanan sistem informasi, termasuk penggunaan layanan yang aman dan andal.

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) mengajak Budi Arie Setiadi untuk bernegosiasi dan memperkuat kemitraan dengan salah satu raksasa financial technology (fintech) untuk mengembangkan potensi perekonomian di Indonesia.

Perusahaan yang dimaksud adalah Ant International asal Tiongkok dan ada tiga topik yang dibahas dalam diskusi tersebut, yaitu pembangunan fasilitas bersama atau laboratorium bersama, kontribusi penguatan program pengembangan digital melalui Talent Scholarship (DTS) dan Digital Talent Academy (DTA), seperti serta penanganan data perbatasan pemerintah.

“ANT Financial Group ingin bekerja sama dengan Indonesia untuk mengakselerasi ekonomi digital, khususnya melalui solusi digital dan fintech di Indonesia,” kata Budi.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Sosok Anies Baswedan Capres yang Kalah Pilpres 2024, Kini Maju Pilkada Jakarta Lagi
Next post Gaya Cantik Syahrini Hamil 8 Bulan, Serba Ungu Sambil Tenteng Tas Miliaran