SUV Xiaomi MX11 Dijanjikan Berdesain Sporty, Diproyeksikan Mirip Ferrari Purosangue

Read Time:2 Minute, 1 Second

robbanipress.co.id, Shanghai – Kurang dari seminggu yang lalu, foto mata-mata SUV listrik Xiaomi dengan kode nama MX11 bocor secara online dan membuat heboh dunia maya. Karena masih tertutup kamuflase, netizen pun berspekulasi soal desainnya dan ramai-ramai merender modelnya.

Sementara Xiaomi SU7 yang sukses diluncurkan di pasar Cina tiga bulan lalu pada Maret lalu terinspirasi dari desain Porsche Taycan, netizen membandingkan Xiaomi MX11 dengan model mirip Ferrari Purosangue karena profil sampingnya mirip.

Menurut CarNewsChina, CEO Xiaomi Lei Jun berharap bisa mengulangi kesuksesan SU7 dengan MX11. Model tersebut akan kembali menyasar konsumen muda sehingga menjanjikan perpaduan desain sporty, fitur canggih, dan harga bersaing.

Bocoran gambar sebelumnya menunjukkan unit uji MX11 mengusung desain ramping dengan wheelbase panjang dan overhang pendek. Fasia depannya menampilkan lampu depan yang masih mirip dengan SU7.

Garis atap tipis memanjang hingga ke belakang menunjukkan model ini merupakan SUV coupe yang menjanjikan interior lapang.

Ada juga detail lain seperti ruang samping, kaliper rem kuning, velg palang lima, dan lampu belakang terbuka.

Selebihnya masih menjadi bahan perdebatan, spekulasi yang paling populer adalah kemiripannya dengan Purosang.

Namun selain itu, MX11 masih menggunakan platform yang sama dengan SU7 sehingga memberikan ruang dan bagasi yang lebih luas.

MX11 EV diperkirakan akan diluncurkan pada awal tahun 2025 dengan harga sekitar 150 ribu yuan atau setara Rp 338 jutaan.

Spekulasi lain juga menunjukkan bahwa pembuat ponsel pintar tersebut ingin memanfaatkan sub-merek Redmi, yang menjual versi Xiaomi yang terjangkau, untuk terjun ke industri otomotif dengan memasukkan koleksi MX11 ke dalam portofolio Redmi.

Masih fokus di pasar domestik, Xiaomi berencana memanfaatkan kekuatan mereknya dan pengaruh Lei Jun untuk menjangkau segmen konsumen muda dan meniru kesuksesan SU7 dengan MX11.

Kesuksesan Xiaomi SU7 berhasil merebut hati konsumen muda Tiongkok. Dalam waktu empat menit, ia dibanjiri 10.000 pesanan. Kemudian mencapai 50.000 hanya dalam 27 menit.

Sebelumnya CarNewsChina mencatat pernyataan CEO Xiaomi Lei Jun yang secara tidak langsung menyatakan bahwa Xiaomi tidak akan atau tidak akan bersaing di pasar SUV energi baru yang sudah memiliki banyak pesaing.

Saat itu, Ley mengatakan sedan masih menjadi permintaan utama di segmen kendaraan listrik bertenaga baterai.

“SU7 adalah mobil pertama kami, dan performanya bagus. Saya pikir mobil masa depan pasti akan menjadi langkah maju yang besar,” kata Ley saat ditanya tentang SUV.

Namun kini mobil kedua, dengan nama sandi MX11, adalah sebuah SUV, dan itulah yang diperlukan untuk mencapai tujuannya menjadi salah satu dari lima pembuat mobil teratas dunia dalam 15 hingga 20 tahun mendatang.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Apakah Kurma Punya Manfaat Spesifik Buat Pria?
Next post Jerawat di Bawah Lubang Hidung, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya