Pesawat Eastar Jet Kebakaran Gegara Penumpang Nekat Pakai Power Bank

Read Time:1 Minute, 6 Second

JAKARTA – Pada Jumat, 12 Juni 2024, terjadi kebakaran di dalam pesawat EasterJet dari Bangkok, Thailand menuju Seoul, Korea Selatan. Api diduga berasal dari salah satu penumpang di dalam kabin yang menggunakan power bank.

Kebakaran ini terjadi saat pesawat mendekati bandara Incheon di Korea Selatan. Menurut Yonhap News, seorang penumpang mencoba menggunakan dua baterai eksternal yang terhubung ketika asap mulai memenuhi kabin.

Berdasarkan laporan Koreaboo, pada Sabtu (13/7/2024), kejadian tersebut menimbulkan kepanikan di antara 181 penumpang dan awak kapal.

Namun petugas mampu mengendalikan situasi dengan cepat. Setelah terdeteksi asap, pramugari langsung memadamkan api dengan air hingga berhasil dipadamkan.

Foto/Koreaboo

Easter Jet memastikan tidak ada korban jiwa. Lebih lanjut, insiden tersebut terjadi tanpa adanya penundaan pada penerbangan lanjutan.

Pejabat Istar Jet telah mengkonfirmasi bahwa pesawat tersebut telah menjalani pemeriksaan besar-besaran setelah kebakaran. Mereka menyoroti bahwa protokol keamanan segera diterapkan, menjamin bahwa situasi ditangani dengan kualitas dan efisiensi.

Peristiwa seperti ini bukan kali pertama terjadi. Kejadian serupa terjadi pada penerbangan Asiana Airlines dari Gimpo ke Jeju pada bulan April.

Selama penerbangan, asap terlihat keluar dari power bank yang disimpan di atasnya. Penerbangan Asiana berhasil mendarat di Jeju tanpa cedera, namun penerbangan berikutnya sedikit tertunda karena pemeriksaan keamanan.

Di sisi lain, baik EasterJet maupun Asiana Airlines telah menekankan komitmen mereka terhadap keselamatan penumpang dan penerapan protokol darurat secara komprehensif jika terjadi insiden serupa.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Super Langka, Fenomena Nova Bisa Disaksikan dengan Mata Telanjang
Next post Dokter: Jaga Asupan Gula Anak Saat Libur Lebaran