YPA-MDR Janji Sejahterakan Pendidikan Indonesia, Begini Kata Menteri Nadiem

Read Time:2 Minute, 4 Second

Jakarta – Astra melalui Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim (YPA-MDR) untuk meningkatkan kesejahteraan pendidikan di Indonesia, dilaksanakan pada acara HUT ke-15 YPA-MDR (HUT) yang mengangkat tema “Jangan Menyerah”. Di markas YPA-MDR). 

Pada tahun ketiga Pencerahan, YPA-MDR membangun 125 sekolah di 14 distrik yang mencakup lebih dari 2.000 guru dan lebih dari 29.000 siswa. Selain itu, YPA-MDR menyetujui 32 sekolah melalui Forum Komunikasi Dukungan Sekolah (FKSB) ke-10 yang diselenggarakan pada November 2023 di Surabaya. 

Direktur Astra Gita Tiffani Boer, Direktur Kantor YPA-MDR Gunawan Salim, serta jajaran pengurus YPA-MDR hadir dalam acara tersebut. Pada acara tersebut, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Makarim menyampaikan apresiasi dan apresiasi atas upaya YPA-MDR dalam berkontribusi terhadap pendidikan di Indonesia. 

“Selamat ulang tahun Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim yang ke-15 dan semoga di usia yang semakin bertambah ini YPA-MDR dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara,” kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Makarim. Pidatonya pada Kamis, 11 Januari 2024. 

Ketua Pengurus YPA-MDR Gunawan Salim mengatakan: “YPA-MDR tetap semangat dan tidak akan meninggalkan pembangunan pendidikan Indonesia, khususnya di daerah tertinggal dan strategis untuk mencapai sumber daya. Orang-orang hebat yang berwawasan global.”

Dalam kesempatan tersebut Gunawan Salim juga mengumumkan Biografi YPA-MDR edisi kedua yang akan datang, Lustrum Ketiga YPA-MDR Berbakti: Melayani dengan Hati, Bukan Sekedar Berbagi. 

Selain itu, YPA-MDR akan menerbitkan buku Perkembangan Siswa Inovatif (BISA) bertajuk Lingkunganku Sumber Inspirasi, kumpulan karya siswa SD, SMP, SMA/K. Bentuk Kontribusi YPA-MDR Terhadap Penyelenggaraan Program Pendidikan Mandiri Melalui Proyek Adaptasi Penguatan Profil Siswa Pancasila (C5).

Acara HUT ke-15 YPA-MDR dengan penampilan para penari binaan YPA-MDR pemenang Lomba Tari Kreatif Siswa YPA-MDR Tahun 2023 antara lain SDN Hegarmanah, SDN Pabangbon 01, SDN Karyasari 01, Acara dilanjutkan dengan pembukaan parade terbaru YPA-MDR dan pembukaan kantor baru di lantai 5 B AMDI Sunter yang berlokasi di Jalan Gaya Motor Raya No.1. 8, Sunter II, Jakarta Utara. 

Tahun 2024 membuka peluang baru bagi YPA-MDR untuk terus berkarya melalui program-program hebat, antara lain Sekolah Digital Garis Depan Muda (GMGD), Karya Inovasi dan Peningkatan Sains Digital, dan Cerdas Matematika (Cermat). Selain itu, YPA-MDR akan mengembangkan dua wilayah baru, antara lain 13 sekolah di Lebak dan 14 sekolah di Sumba Timur. Proyek Wisata Mempromosikan Patriotisme Sekolah Tanah Air Tur ini akan mengunjungi lima SMA terpilih di Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat. robbanipress.co.id.co.id 19 Juli 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Kominfo: Situs Elaelo Bukan Aplikasi Buatan Pemerintah
Next post TikTok Notes Meluncur, Punya Fitur dan Tampilan Baru yang Siap Saingi Instagram