Kompetisi Esports G2 Arena 2024 Digelar Juni, Pertandingkan Mobile Legends dan Tekken 8

Read Time:1 Minute, 44 Second

robbanipress.co.id, Jakarta – Esports berkembang pesat di Indonesia. Kompetisi-kompetisi baru juga bermunculan. Yang terbaru adalah Turnamen eSports G2 Arena 2024. Event ini akan diadakan pada bulan Juni 2024 dengan pertandingan antara Tekken 8 dan Mobile Legends: Bang Bang.

Berdasarkan data Evos eSport, Indonesia menyumbang 43 persen dari total 274,5 juta pemain di kawasan Asia Tenggara dan menghasilkan pendapatan tahunan sekitar Rp32,5 triliun. Selain itu, menurut laporan We Are Social, Indonesia menduduki peringkat ketiga negara dengan gamer online aktif terbanyak di dunia pada tahun 2022.

Di Indonesia, industri eSports semakin berkembang dari tahun ke tahun. Salah satu faktor utamanya adalah banyaknya kompetisi yang diselenggarakan oleh penerbit game dan pihak ketiga. Kompetisi ini adalah jantung dari industri ini.

Mengingat pesatnya perkembangan eSports, G2 Arena mencoba menawarkan sesuatu yang berbeda. G2 Arena tidak hanya merupakan kompetisi eSports, tetapi juga kompetisi budaya pop. Hal lainnya adalah memilih dengan bantuan QRIS.

“G2 Arena juga akan terlihat berbeda dengan ajang eSports saat ini, karena voting akan dilakukan melalui QRIS untuk mendapatkan “wild card”. “Wild Card ini akan digunakan oleh tim/panitia untuk melaju ke babak selanjutnya, jadi semacam itu. akses ajaib,” kata direktur teknis transportasi BMD, penyelenggara acara Mario.

Lokasi dan tanggal pasti G2 Arena akan segera diumumkan. Namun yang pasti akan ada event pertama pada bulan Mei 2024 di Lotte Shopping Avenue Jakarta.

Turnamen besar Mobile Legends ini akan diadakan dengan format hybrid dan melibatkan puluhan ribu peserta dari seluruh Indonesia serta bekerja sama dengan berbagai komunitas terkemuka seperti komunitas seperti VTuber, Komika, komunitas mainan, dan komunitas social gaming.

G2 Arena menyediakan total hadiah sebesar Rp 22 juta. Detail Pay fun match MLBB Rp 7 juta, Tekken Rp 3 juta, Rp 7 juta, dan Rp 5 juta.

Sementara itu, Kepala Departemen Teknis Digikagi Hendy Sofjan mengatakan vTuber dan influencer akan berpartisipasi dalam kebangkitan G2 ARENA. Selain itu, turnamen e-sports khusus untuk pembuat konten virtual bertajuk Digikagi Virtual Championship (DVC) akan menjadi bagian dari rangkaian acara G2 ARENA.

“Kami sangat mengedepankan partisipasi di G2 Arena. Artinya, partisipasi bukan hanya pemain saja, semua kalangan bisa mengikuti ajang ini,” tambah Hendy.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Dialog Kebangsaan Diklat Polri, Mentan Tekankan Semua Pihak Semua Turun Tangan Urus Pangan
Next post 10 Potret Nyeleneh Hewan Punya Bulu Bermotif Nyeleneh, Ada yang Berbentuk Hati