Marak Aksi Maling Gotong Motor, Honda BeAT Terbaru Punya Jurus Jitu

Read Time:1 Minute, 36 Second

JAKARTA – Pencurian sepeda motor telah menjadi masalah serius yang membahayakan keselamatan dan kenyamanan masyarakat.

Pencuri biasanya menggunakan berbagai cara, seperti membobol kunci atau membawa atau mengangkat sepeda motor.

Melihat situasi tersebut, PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan perbaikan untuk meningkatkan keselamatan kendaraannya.

Baru-baru ini AHM meluncurkan All New Honda Beat dengan empat varian yakni CBS, Deluxe, Street, dan Deluxe Smart Key. Keempatnya punya fitur keselamatan yang bisa diandalkan.

Sekadar informasi, hanya varian CBS, Deluxe, dan Street yang memiliki sistem alarm. Fitur ini diharapkan dapat mengurangi pencurian yang dilakukan pihak tidak bertanggung jawab.

Servono Edhi, Senior Analyst, New Model Service & Publication Department, PT AHM, mengatakan jika fungsi alarm diaktifkan akan mengeluarkan suara nyaring saat mesin bergerak atau digerakkan.

“Alarm di Honda Beat terbaru ini ada G-sensornya, jadi kalau mesinnya digoyang-goyang, bunyinya. Misalnya kalau kita ganti posisi juga bunyinya,” ujarnya kepada robbanipress.co.id Otomotif di Kemayoran, Jakarta.

Menurutnya, semakin tinggi intensitas gerak motorik maka semakin tinggi pula intensitas bunyi alarmnya.

“Kalau intensitasnya bertambah atau dia berubah posisi, dia juga meningkatkan intensitasnya (suara alarm),” ujarnya.

Servono mengungkapkan, pihaknya juga mengetahui beberapa kasus pencurian dengan mengangkat atau membawa sepeda motor. Ia mengatakan, alarm pada Honda Beat generasi terbaru juga berfungsi saat hal tersebut terjadi.

“(Kalau bawa motor) alarmnya berbunyi. Misalnya dari tegak ke miring bunyinya, dari miring ke tegak, apalagi ubah posisi. Ada sensor gravitasinya kan,” ucapnya.

Sebagai tambahan informasi, harga All New Honda Beat berkisar Rp 18 jutaan hingga Rp 19,8 jutaan.

Varian CBS dibanderol langsung Rp 18,4 juta, sedangkan street price Rp 19,3 juta. Sedangkan Deluxe Standard dijual Rp 19,3 juta dan Deluxe Smart Key seharga Rp 19,8 juta. Semua kendaraan berstatus on the road Jakarta. Pengguna Samsung punya cara untuk mencegah penipuan file APK di WhatsApp. Untuk melindungi pengguna dari ancaman ini, Samsung telah memperkenalkan banyak fitur keamanan di sistem operasinya seperti One UI. Pemblokir otomatis adalah salah satu fiturnya. robbanipress.co.id.co.id 19 Juli 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Internet Bukanlah Dokter, Ini Bahaya Self-Diagnosis Hanya Lewat Informasi Kesehatan
Next post Simak Tips Investasi untuk Kurban di IG Live MNC Sekuritas dan IDX Channel