Es Krim Magnum Almond di Inggris Ditarik, BPOM Tegaskan tak Ada Produk Itu di Indonesia

Read Time:1 Minute, 3 Second

REPUBLIKA.CO. Komentar tersebut merupakan tanggapan terhadap laporan penarikan serius produk Magnum Almond di Inggris dan Irlandia. Dilaporkan bahwa produk tersebut secara tidak sengaja terkontaminasi bahan logam-plastik.

Noorman pada Rabu 24-04-2024 mengatakan, “Produk Magnum almond impor tidak dijual di Indonesia.”

Sebelumnya, Marketing Lead Magnum Indonesia Aliqa Sendyalaras mengatakan seluruh produk Magnum yang dijual dan didistribusikan secara resmi di Indonesia tidak diproduksi di Inggris dan/atau Irlandia sehingga aman digunakan. Magnum Indonesia menjamin produknya diproduksi dengan standar tinggi, mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku dan memiliki sertifikasi penuh dari badan terkait, termasuk BPOM.

Aqila menjelaskan, keamanan produk menjadi prioritas utama perusahaan. Penarikan kembali produk Magnum di Inggris Raya dan Irlandia merupakan tindakan pencegahan yang hanya berlaku untuk produk yang diproduksi di kedua negara tersebut, dan sampai batas tertentu.

Dengan begitu, masyarakat Indonesia bisa merasa aman dalam mengonsumsi produk Magnum yang beredar di pasar lokal, menurut Aqila. Produk es krim Magnum Almond buatan Indonesia sudah terdaftar di BPOM RI sehingga terjamin mutu dan keamanannya.

Sementara itu, di Inggris, penarikan kembali es krim Magnum Almond terjadi setelah ditemukan adanya kontaminasi plastik dan logam sehingga produk tersebut tidak aman untuk dikonsumsi. Almond Magnum yang ditarik kembali memiliki kode batch L3338, L3339, L3340, L3341, L3342, dengan tanggal terbaik sebelum 25/12 tercetak di sampingnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Terlalu Sering Mengucek Mata, Berbahayakah?
Next post Profil dan Fakta Menarik Mendiang Mooryati Soedibyo Pendiri Mustika Ratu, Pemilik Gelar Doktor Tertua di Indonesia