Ini Daftar iPhone yang Bisa Update ke iOS 18, iPhone XR Masih Kebagian Loh!

Read Time:3 Minute, 30 Second

robbanipress.co.id, Jakarta – Apple mengumumkan iOS 18 pada acara tahunannya, Worldwide Developers Conference (WWDC) 2024, pada Selasa, 11 Juni 2024, dini hari WIB.

Tahun ini, iOS 18 menjadi pusat perhatian dengan berbagai peningkatan besar, dimulai dengan diperkenalkannya Apple Intelligence.

Selain itu, Apple juga memperkenalkan fitur-fitur baru antara lain kemampuan untuk menyesuaikan tampilan dan aplikasi Foto.

Dengan setiap peluncuran iOS baru, banyak pengguna iPhone bertanya-tanya apakah perangkat mereka masih didukung untuk pembaruan Apple.

Bersamaan dengan mengumumkan kedatangan iOS 18, raksasa teknologi itu juga mengumumkan daftar iPhone yang akan menerima pembaruan OS.

Kejutan terbesarnya adalah pengguna iPhone XR bisa menikmati pembaruan iOS 18.

Ya, iPhone XR masih menerima pembaruan ini. Selain model tersebut, berikut daftar lengkap iPhone yang mendapat update iOS 18: iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max, iPhone 14 dan 14 Plus, iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max, iPhone 15 dan 15 Plus, iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max iPhone SE (generasi ke-2) iPhone SE (generasi ke-3)

Namun, beberapa model iPhone dalam daftar ini mungkin tidak dapat menggunakan fitur iOS 18 dengan baik.

Salah satunya adalah Intelijen Apple. Ya, Apple menegaskan hanya pengguna iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max yang bisa menggunakan teknologi AI ini.

 

Selain kedua iPhone tersebut, ada iPad dan Mac yang bisa menggunakan fitur Intelligence milik Apple.

IPad iPad Pro dengan chipset M1 atau lebih baru iPad Air dengan chipset M1 atau lebih baru

MacBook Air dengan chipset M1 atau lebih baru MacBook Pro dengan chipset M1 atau lebih baru

Mac iMac dengan chipset M1 atau Mac mini baru dengan chipset M1 atau Mac Studio baru dengan chipset M1 Max atau Mac Pro baru dengan chipset M2 Ultra atau lebih baru.

IOS 18, iPadOS 18, dan MacOS Sequoia akan menjadi pembaruan besar untuk perangkat Apple.

Pembaruan iOS 18, iPadOS 18, dan MacOS Sequoia diumumkan oleh perusahaan di Cupertino pada Konferensi Pengembang Seluruh Dunia (WWDC) tahunan 2024.

Selain Apple Intelligence, fokus pada fitur baru iOS 18, iPadOS 18, dan MacOS Sequoia Game Mode. Apa itu?

Menurut pengumuman resminya pada Rabu (6/12/2024), fitur Game Mode akan meningkatkan performa gaming di seluruh perangkat Apple.

“Mode Game meminimalkan aktivitas latar belakang untuk mempertahankan frame rate yang konsisten selama berjam-jam bermain game,” kata Apple.

Selain meningkatkan kinerja iPhone, iPad, dan Mac, fitur iOS 18 baru ini meningkatkan koneksi dengan AirPods dan pengontrol.

Apple mengatakan, “Mode permainan mengurangi latensi audio dengan AirPods dan menjadikan pengontrol nirkabel lebih responsif.”

Pengenalan Game Mode tampaknya menjadi cara Apple memasuki pasar game, dimulai dengan perangkat seluler.

 

Mengapa melalui perangkat seluler seperti ponsel, tablet, atau laptop? Karena dengan ini pengguna bisa bermain game dimana saja dan kapan saja.

Apple mengawalinya dengan meluncurkan sederet game AAA seperti Assassin’s Creed Mirage, Death Stranding, dan Resident Evil 8 untuk platform iOS.

Perusahaan mengatakan bahwa banyak game hebat lainnya juga akan diluncurkan di platform iOS, iPad, dan macOS.

Di antara game yang paling dekat dengan rilis adalah Assassin’s Creed Shadows, Resident Evil 7 biohazard, Resident Evil 2, Frostpunk 2, Palworld, Sniper Elite 4 dan RoboCop: Rogue City menggunakan teknologi MetalFX Upscaling.

Ini akan meningkatkan kinerja perangkat dan memberikan tampilan terbaik di lini Mac.

Terakhir, Control Ultimate Edition dan game populer Wuthering Waves juga akan hadir di Mac, memanfaatkan chipset M3 berkinerja tinggi dengan fitur penginderaan cahaya.

Jadi, apakah Anda tertarik bermain game di iPad, iPhone, atau Mac Anda?

Selain itu, Apple secara resmi memperkenalkan teknologi kecerdasan buatannya yang diberi nama Apple Intelligence.

Diumumkan pada Konferensi Pengembang Sedunia (WWDC) 2024, Apple Intelligence adalah teknologi kecerdasan buatan eksklusif untuk iPhone, iPad, dan Mac.

 Apple Intelligence sendiri hadir dengan menggabungkan kekuatan desain dan penyesuaian konteks.

Melalui kemitraan ini, Apple mampu menghadirkan AI yang berguna dan sesuai untuk setiap pengguna.

“Kami sangat bersemangat untuk memperkenalkan babak baru dalam inovasi Apple,” kata CEO Apple Tim Cook dalam keterangan resmi.

“Apple Intelligence akan mengubah apa yang dapat dilakukan konsumen terhadap produk kami dan apa yang dapat dilakukan produk kami bagi konsumen,” ujarnya.

Fitur Apple Intelligence ini dapat mengakses informasi dengan privasi dan keamanan yang terjaga untuk membantu pengguna melakukan hal yang paling penting bagi mereka.

“Ini adalah kecerdasan buatan yang hanya bisa dihadirkan oleh Apple, dan kami tidak sabar menunggu pengguna merasakan apa yang bisa dilakukannya,” kata Tim Cook.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Mau Kuliah Gratis? 40 Kampus Top Dunia Ini Sediakan Kursus Online Tanpa Biaya, Ini Linknya
Next post Hadirkan Kampanye Dengan Promo Terbesar, Shopee Big Ramadan Sale pada Promo Puncak 25 Maret