Max Verstappen Menangi GP F1 Spanyol Penuh Aksi di Barcelona

Read Time:1 Minute, 15 Second

robbanipress.co.id, JAKARTA — Pembalap Red Bull Max Verstappen memenangi Grand Prix Spanyol penuh aksi yang dramatis di sirkuit Barcelona-Catalunya, Minggu (23/6/2024). Juara tiga kali itu mencatatkan waktu 1 jam 28 menit 20,227 detik, hanya unggul 2,219 detik dari pole sitter Lando Norris dari McLaren.

Podium terakhir ditempati pembalap Mercedes Lewis Hamilton yang terpaut 17,790 detik dari pemimpin balapan. Itu merupakan podium pertama Hamilton musim ini.

Sementara bagi Verstappen, ini merupakan kemenangan ketujuhnya dalam 10 grand prix yang digelar pada tahun 2024. Ia sebelumnya menjuarai GP di Bahrain, Arab Saudi, Jepang, China, Imola, dan Kanada.

Selain itu, penampilan Verstappen di Barcelona juga menandai kemenangan ke-61 dalam karirnya.

Verstappen dengan cepat memimpin dari Norris pada lap ketiga. Ia mampu mempertahankan keunggulannya hingga lap ketujuh, di mana Norris untuk sementara berjuang keluar dari posisi ketiga di belakang Verstappen dan pebalap Mercedes George Russell.

Perebutan posisi terdepan berlangsung sengit, terutama ketika Norris memutuskan untuk kembali ke pit dan kembali kuat.

Tentu saja Norris yang berada di P5 berjuang keras untuk menyalip pembalap di depannya. Pada lap ke-45, pebalap asal Inggris itu mampu memperkecil jarak dengan Verstappen menjadi hanya 4,4 detik.

Saat mereka mencapai tahap akhir, pertarungan memperebutkan podium terakhir dimulai antara dua pembalap Mercedes.

Russell yang sebelumnya tampil kuat sepanjang balapan, harus menurunkan rekan setimnya setelah Hamilton merebut P3.

Putaran ke-11 Formula 1 musim 2024 akan dilanjutkan pekan depan dengan Grand Prix Austria pada 28-30 Juni yang akan berlangsung di sirkuit Red Bull Ring.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post IHSG Tembus Rekor Tertinggi Baru di 7.421, Transaksi Saham MFIN Sentuh Rp 7 Triliun
Next post Kapan Pendaftaran Beasiswa LPDP Tahap 2 Dibuka? Ternyata Ini Waktunya