Nintendo Akan Tutup Sejumlah Layanan dan Game Online Wii U dan 3DS 8 April 2024, Apa Saja yang Terdampak?

Read Time:1 Minute, 43 Second

robbanipress.co.id, Jakarta – Nintendo telah mengumumkan secara pasti kapan sisa layanan dan game online untuk 3DS dan Wii U akan berakhir.

Setelah pukul 07:00 ET atau 18:00 GMT pada tanggal 8 April 2024, Anda tidak dapat lagi berpartisipasi dalam pertandingan multipemain di Splatoon atau memeriksa level pemain lain di Super Mario Maker.

Mainkan co-op online, papan peringkat, dan berbagi data adalah beberapa fitur yang tidak tersedia di konsol mana pun (kecuali Anda menemukan solusi rumah yang sesuai).

Fitur Badge Arcade, yang memungkinkan pemain untuk menyesuaikan menu beranda Nintendo 3DS, juga akan dihapus. Demikian dilansir Engadget, Jumat (26/1/2024).

“Game online dan fitur lain yang menggunakan komunikasi online akan menghentikan layanan untuk perangkat lunak Nintendo 3DS dan Wii U. Terima kasih banyak atas dukungan Anda yang berkelanjutan terhadap produk kami,” tulis Nintendo of America di platform X.

Nintendo sebelumnya telah menyatakan bahwa layanan online di sistemnya akan berakhir pada awal April, namun belum mengumumkan tanggal pastinya.

Perusahaan juga memperingatkan bahwa mereka mungkin harus menutup layanan lebih awal dari yang direncanakan – beberapa pemain mengalami kesulitan mengaksesnya hingga akhir tahun 2023.

 

Mode permainan dan pemain tunggal akan terus berfungsi di kedua platform. Nintendo mengatakan akan ada beberapa pengecualian pada akhir layanan online.

Perusahaan akan menyarankan pemain pihak ketiga untuk menghubungi penerbitnya masing-masing untuk memeriksa apakah server akan terus beroperasi atau tidak.

Perusahaan juga mencatat bahwa fitur Pokémon Bank dan Poké Transporter akan tersedia hari ini, dan pemain masih dapat mengunduh pembaruan dan game yang sebelumnya dibeli di sistem.

Sebelumnya Nintendo telah menutup eShop di 3DS dan Wii U pada Maret 2023.

 

Fitur lain yang akan tetap ada adalah StreetPass di 3DS, karena terhubung ke unit 3DS lain melalui komunikasi lokal. Namun SpotPass akan berhenti karena memerlukan koneksi internet.

Sementara itu, perusahaan mengatakan pemilik 3DS dan Wii U memiliki waktu hingga jam 1 pagi. ET pada 12 Maret untuk menghubungkan ID Jaringan Nintendo dan Akun Nintendo mereka.

Dengan mengambil langkah ini, mereka dapat membelanjakan saldo yang tidak terpakai di eShop sistem mana pun untuk game Nintendo Switch, DLC, dan konten digital lainnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Kapan Pendaftaran Beasiswa LPDP Tahap 2 Dibuka? Ternyata Ini Waktunya
Next post Potret Bella Saphira Cicipi Kuliner Tradisional di Keraton Kasepuhan Cirebon, Foto Bareng Kanjeng Ratu