Freddy Thie, Pemimpin Inspiratif dari Kaimana

Read Time:2 Minute, 42 Second

robbanipress.co.id Lifestyle – Freddy Tee, Bupati Kaimana, Provinsi Papua Barat, merupakan sosok inspiratif dengan tekad dan inovasinya dalam memajukan daerah yang dipimpinnya. Dengan berbagai prestasi dan program luar biasa yang berhasil dilaksanakannya, Freddy Thie adalah contoh nyata kepemimpinan yang efektif untuk kemaslahatan masyarakat.

Lahir dan besar di Cayman, Freddy Thie memiliki visi besar untuk mengubah daerahnya menjadi lebih baik. Lanjutkan, oke?

Di bawah kepemimpinannya, ia mengutamakan pembangunan yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat. Salah satu program unggulan yang dilaksanakannya adalah sekolah gratis 12 tahun.

Program ini didanai sepenuhnya oleh APBD Kabupaten Cayman dan bertujuan untuk menjamin akses pendidikan yang setara dan berkualitas bagi seluruh anak di Cayman. Tak hanya itu, Freddy juga mencanangkan program bantuan sebesar Rp 4 miliar per desa untuk mendukung pembangunan infrastruktur dasar. 

“Ini adalah kebutuhan dan keinginan dasar masyarakat Cayman. Tahun ini saja ada 84 desa di Cayman, dan semuanya sudah menjalani program rehabilitasi rumah,” ujarnya. 

Program ini meliputi penyediaan air bersih, penerangan dan saluran komunikasi yang menjadi prioritas utama dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Di bidang kesehatan, Freddie T berhasil menurunkan angka stunting hingga 21,1% pada tahun 2023.

Upaya ini menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan anak-anak di Cayman. Selain itu, angka kemiskinan di Kabupaten Cayman juga berhasil diturunkan dari 16,04% pada tahun 2021 menjadi 14,57% pada tahun 2023.

“Pertumbuhan ekonomi Cayman pada tahun 2023 mencapai 3,26% dengan pendapatan per kapita sebesar 44,50 juta,” jelas Freddy.

Capaian lainnya antara lain tercapainya skor pelayanan publik tertinggi sebesar 86,22% pada tahun 2023 dan menurunkan angka pengangguran menjadi 3,24%. Freddy Thie juga menekankan pengembangan karakter dan pelatihan antikorupsi dalam sistem pendidikan di Cayman.

Selain wajib belajar 12 tahun, juga terdapat kebijakan seperti pendidikan karakter dan pemberantasan korupsi, peningkatan mutu pendidikan, bantuan dana pendidikan siswa, kerjasama dengan perguruan tinggi.

Oleh karena itu, XXXXXI yang akan segera menghadiri acara wisuda. Tak salah jika IPDN mengundangnya sebagai narasumber dalam konferensi publik yang diselenggarakan dalam rangka pelatihan bagi 1.097 siswa SD kelas satu. Rektor IPDN Prof. Ph.D. Ph.D. M.M. H. Hadi Prabovo mengatakan para pemain utama tersebut akan segera menyelesaikan latihan dan masuk lapangan. 

“Penunjukan Pak Freddy Ti ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan wawasan untuk memahami permasalahan daerah, memperkuat potensi daerah serta menciptakan iklim dan stabilitas kawasan yang baik,” kata Hadi. 

Topik kuliah umum kali ini adalah Berbagai Upaya Pemajuan Pembangunan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah serta Kesejahteraan Masyarakat di Kabupaten Kepulauan Cayman. 

Di bawah kepemimpinannya, Freddy Thie menggerakkan ASN dan berkolaborasi dengan instansi vertikal, sektoral, sosial, dan bisnis. Hal ini mempercepat penyelesaian berbagai permasalahan di Cayman melalui pemetaan potensi, identifikasi dan pencarian solusi permasalahan.

“Dewan dan strategi penanganan Kabupaten Cayman selama ini adalah dengan mengerahkan ASN dan berkolaborasi dengan lembaga vertikal, sektoral, sosial, dan dunia usaha,” ujarnya.

Freddie Thie pun berharap mahasiswa IPDN yang akan segera lulus dapat mengikuti jejaknya dalam mengabdi kepada masyarakat. Kepemimpinan Freddy Thie yang penuh inspirasi dan inovasi menunjukkan bahwa dengan tekad, visi yang jelas dan program yang tepat sasaran, kemajuan dan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai. Kisah inspiratif Tri Lakmavati, termasuk dalam 30 perempuan teratas di industri keamanan di kawasan ASEAN Di tengah dominasi laki-laki di industri keamanan, kepala operasi pelatihan Navakara Tri Lakmavati (50) menonjol sebagai pemimpin perempuan inspiratif robbanipress.co.id.co. ID 24.07.2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Facebook, Instagram, Snapchat, TikTok Digugat Rp52 Triliun Oleh Dewan Sekolah Kanada
Next post Unggah Momen Romantis Bersama Dali Wassink Semasa Hidup, Jennifer Coppen: Semoga Kuat, Enggak Mau Nangis Lagi