Jokowi Senang Usai Cek RSUD Rupit Sumsel, Sebut Dokter Spesialis Cukup

Read Time:1 Minute, 12 Second

robbanipress.co.id, Jakarta Presiden Joko Widodo (Yokowi) mengungkapkan kebahagiaannya usai meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rupit di Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan.

Senang rasanya rumah sakit memiliki sumber daya manusia yang lengkap termasuk dokter spesialis sehingga dapat melayani pasien dengan sebaik-baiknya.

“Saya senang bisa ke RSUD Musi Rawas Utara. Kenapa? SDM dokter, spesialisnya bagus, lengkap,” kata Jokowi kepada awak media di kawasan RSUD Rupit, Kamis, Mei. 30 2024.

Kondisi tersebut tidak mereka temui saat mengunjungi rumah sakit daerah di Indonesia. Rumah sakit seringkali kekurangan sumber daya manusia, termasuk dokter spesialis.

“Yang membuat saya senang di sini, saya punya sumber daya manusia yang cukup. Biasanya di RS lain, masalahnya selalu dokter spesialis,” jelas Jokowi bersama Wakil Menteri Kesehatan Dante Saxon Harbuono.

Peralatan medis dari Kementerian Kesehatan telah tiba

Presiden Jokowi mengatakan, peralatan kesehatan dari Kementerian Kesehatan sudah masuk ke RSUD.

Alat-alat tersebut antara lain instrumen bedah dan CT scan.

“Alatnya ada dua untuk operasi, dan CT sudah datang enam bulan lalu,” kata Jokowi merujuk pada YouTube Sekpres. 

 

Namun, terdapat kendala pada pasokan listrik di RSUD Rupit. Mendengar hal tersebut, Jokowi langsung menelepon Direktur Utama PLN Darmawan Prasojo dan meminta agar segala sesuatunya segera diperbaiki.

“Saya langsung telepon Dirut, Dirut PLN untuk menyelesaikannya secepatnya.” Bukan hanya rumah sakitnya saja, tapi juga seluruh wilayah Musi Rawas Utara,” kata Jokowi dalam video yang ditayangkan di akun YouTube Sekretariat Presiden.

Berdasarkan percakapan telepon tersebut, Jokowi mengungkapkan bahwa Dirut PLN sepakat untuk meningkatkan pasokan listrik.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Spesifikasi Drone Hermes 900 Israel yang Ditembak Hizbullah, Harganya Fantastis
Next post LPS Siapkan Pembayaran Simpanan Nasabah BPR Jepara Artha