XL Hadirkan Pinjaman Modal Usaha Bagi Enterpreneur Perempuan Lewat Sisternet

Read Time:2 Minute, 2 Second

robbanipress.co.id, Jakarta – XL Axiata memperkenalkan fitur bernama Finanister di aplikasi Sister. Melalui Finansister, XL Axiata dan PT Bank OCBC NISP (OCBC) meluncurkan fasilitas pinjaman modal non koperasi, dan program literasi keuangan digital bagi pengusaha Indonesia.

Melalui fitur Finanister ini, XL Axiata berharap Sister dapat menjadi ekosistem digital bagi perempuan Indonesia yang dapat mendorong wirausaha perempuan Indonesia untuk berkarya dan berkembang di kelas.

Melalui fitur pinjaman usaha ini, ia berharap dapat mencapai tujuannya untuk mendukung satu juta perempuan Indonesia.

Komisaris Independen XL Axiata Yasmin S Wirjawan mengatakan perempuan memiliki dua peran dalam keluarga, sebagai perempuan dan perempuan bekerja.

“Beberapa peran yang paling penting antara lain memberikan bimbingan kepada anak-anak mereka tentang keuangan dan membuat rencana keuangan untuk keluarga dan bisnis yang mereka jalankan. Melalui fitur baru Finanister, Sisternet juga menghadirkan solusi digital untuk mendukung para wirausahawan perempuan dalam mengelola keuangan mereka, serta seperti memberikan edukasi kritis mengenai literasi keuangan,” kata Yasmin.

Selain itu, XL juga berkolaborasi dengan OCBC untuk meningkatkan literasi digital keuangan. Hal ini mencakup pengetahuan dan informasi mengenai perkembangan mata uang digital serta kemudahan akses terhadap produk dan layanan sektor jasa keuangan.

OCBC juga memberikan fasilitas pinjaman gratis untuk modal usaha.

Sementara itu, Chief Financial Officer XL Axiata Marwan O. Baasir mengatakan, tingkat pengetahuan keuangan perempuan menurut survei nasional literasi dan inklusi keuangan tahun 2022 lebih tinggi dibandingkan laki-laki.

Berdasarkan data tersebut, XL berharap dapat memberikan program literasi digital bagi pengusaha perempuan yang didukung dengan layanan koordinasi dan keamanan siber untuk privasi internet dan keamanan jaringan.

Menurut Direktur OCBC Lili S Budiana, melalui kerja sama dengan Sisternet, OCBC dapat menjangkau anggota Sisternet tidak hanya melalui literasi bisnis digital tetapi inklusi keuangan melalui akses – keuangan.

“Melalui Finanister, kami berharap OCBC dan XL Axiata dapat terus bersinergi menciptakan ekosistem yang mengarah pada UMKM perempuan agar dapat tumbuh dan berkembang secara berkelanjutan, serta dapat memberikan dampak nyata dalam meningkatkan kesejahteraan daerah. dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia,” tambah Lili.

Berikut cara memanfaatkan fitur Finaster di aplikasi Sisternet XL:

1. Download aplikasi Sister di Playstore atau Apple Store,

2. Lalu, masuk ke versi Finaster, pilih nama OCBC,

3. Mengikuti modul literasi keuangan E-Learning meliputi penyelesaian pretest dan post-test,

4. Ibu Olowo akan merekomendasikan perkiraan keuangan, kemudian akan ada link landing page yang otomatis terhubung ke bank yang dipilih,

5. Bank akan melanjutkan proses persetujuan,

6. Setelah itu, sister member dapat mengakses fasilitas pinjaman kredit tanpa jaminan untuk modal usaha hingga Rp 200 juta dari OCBC.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Ruben Onsu Bungkam Ditanya soal Perceraiannya dengan Sarwendah
Next post 403